Tempat sampah dalam mobil

6 September, 2009 at 16:14 7 komentar

tempat_sampah_mobil_1Apakah anda sering membuang sampah keluar mobil? Atau bila anda dengan penuh kesadaran tidak mau membuang sampah sembarangan tetapi bingung mau buang kemana?

Ini adalah saat yang tepat untuk anda membeli tempat sampah untuk di dalam mobil anda, terutama bila anda akan pergi jauh menggunakan kendaraan anda. Dalam setiap perjalanan, walaupun itu dekat atau jauh dapat menghasilkan sampah yang lumayan. Contohnya mulai dari karcis parkir, karcis tol, bungkus permen, bekas botol minum, tissue, dsb. Sampah-sampah ini kadang mengotorkan mobil dan bila yang sudah tidak sabar langsung dibuang ke jalanan. Yang pasti semua sampah ini akan masuk ke saluran pembuangan air (got) dan akhirnya akan juga mengotori kali, sungai dan laut kita yang dampaknya bisa mulai dari banjir, wabah penyakit, pencemaran air, dll.

Saya pernah menulis di artikel “Kebanyakan Orang Memang Tidak Peduli Pada Lingkungan” bahwa orang masih banyak sekali yang membuang sampah sembarangan di jalan baik dari mobil ataupun saat jalan. Tetapi kalau dipikir lagi memang kalau kita sedang jalan di jalan protokol pun sulit mencari tempat sampah, jadi daripada pusing ya buang sembarangan. Bagaimana masyarakat bisa membuang sampah dengan baik kalau tempat publik tidak diberikan sarana untuk membuang sampah tersebut.

Tetapi kalau mau ngomong begitu terus maka kita pun tidak akan berubah karena menunggu pemerintah berubah dahulu. Oleh karena itu, apa yang kita dapat kontrol dan lakukan sendiri, ya kita lakukan saja.

Salah satunya adalah membeli tempat sampah untuk dalam mobil anda. Dengan hal ini maka anda dapat dengan mudah membuang sampah dan membuangnya sekaligus di tempat sampah. Selain itu mobil anda juga akan lebih rapi dan tidak kotor. Sekarang tempat sampah untuk mobil berbentuk macam-macam. Yang penting adalah fungsinya seperti contoh dibawah ini.

contohtempatsampah

Tempat sampah bisa berupa tempat sampah yang diberi keset mobil agar tidak cepat jatuh, atau yang digantung di jok mobil sehingga tidak memakan tempat. Semua sekarang dapat dengan mudah dibeli mulai dari supermarket, toko perkakas hingga ahli pembuat jok.

Saya harap kita yang memiliki mobil harus memiliki tempat sampah dan membiasakan diri dan keluarga kita untuk memulai cara hidup yang lebih bersih untuk lingkungan kita.

About these ads

Entry filed under: Hemat Di Jalan, Lingkungan Rumah. Tags: .

Air Hujan dan Kita Daftar Belanja Hemat dan Sehat

7 Komentar Add your own

  • 1. antyo rentjoko  |  7 September, 2009 pukul 18:16

    Saya memilih interiormobil saya “kotor”, toh sesampainya di tenpat saya bisa membuang bungkus dlsb ke tempat sampah. Kalau saya mengotori jalan, saya tidak ada waktu buat menyapunya. :D

  • 2. Raffaell  |  8 September, 2009 pukul 19:11

    Yoi, biasanya kalo di mobil ngga boleh makan, dah cukup, hehehe

  • 3. Little Heart  |  9 September, 2009 pukul 13:45

    Nice article. Kebersihan memang harus dimulai dari diri kita sendiri. Dengan begitu kita baru bisa menjadi contoh bagi orang lain. Saya sendiri dimanapun saya berada, selalu berusaha untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Karenanya saya juga sudah menyediakan tempat sampah di dalam mobil.

  • 4. Aku Ingin Hijau  |  9 September, 2009 pukul 14:54

    Asal jangan interiornya jadi bau karena “kotor” pak :) tetapi kalau tetap dibuang di tempat sampah sesampai ditujuan juga ok pak. yang penting mah tidak buang sampah sembarangan.

  • 5. attayaya  |  16 September, 2009 pukul 04:37

    selalulah menjaga kebersihan
    di dalam mobil maupun diluarnya

  • 6. lovegreen  |  24 Oktober, 2009 pukul 22:44

    budaya buang sampah yg bener kurang di Indo, saya pernah lihat , mobil klas mewah, tampang ok berdasi, tp buang sampah langsung buang di jln, rasanya sedih jg, Pemerintah ayo galang bersama budaya buang sampah yg benar….

  • 7. batikmania  |  19 Agustus, 2010 pukul 05:54

    Setuju banget dengan pak Antyo Rentjoko. @Lovegreen, saya juga sering nih lihat yang seperti itu. Mobil mewah tapi kok perilakunya belum bisa mencerminkan kemewahan dirinya ya. Mobil saya nggak mewah sih, tapi saya punya tempat sampah di dalam mobil yang saya manfaatkan betul. Punya saya yang ada di gambar kanan bawah. ;)
    Boleh dong, sesekali tengok blog saya juga di http://asabunga.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 1,712,634 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 310 pengikut lainnya.


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 310 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: