Air + Cuka = Cuci Kaca

23 Februari, 2008 at 22:42 4 komentar

kaca hijauKita selalu tergantung pada bahan-bahan kimia yang dijual di supermarket. Salah satunya adalah pembersih kaca. Ada satu cara yang mantap, ramah lingkungan, bebas bahan kimia dan tetap murah untuk membersihkan kaca.

Caranya adalah dengan mencampur 2-3 sendok cuka putih dengan air sebanyak 1 liter. Masukkan cairan ini ke botol semprotan. Hasilnya adalah larutan pembersih kaca yang aman dan membersihkan kaca anda hingga kinclong!

Pada saat anda membersihkan kaca, gunakan koran bekas sebagai lap kaca, dan jangan lupa tetap di daur ulang setelah dipakai. Dijamin tidak ada serat/serbuk yang tertinggal di kaca. Selain itu, pastikan bahwa anda tidak membersihkan kaca saat matahari mengena pada kaca, atau bila kaca masih agak hangat agar tidak berbekas.

Bila terasa bau cuka, maka kaca bisa dibuka sebentar. Membersihkan kaca pada pagi-pagi sekali juga baik sehingga setelah itu kaca bisa dibuka.

Jadi ingat, Cuka untuk Cuci Kaca. Mudah diingat kan?

Iklan

Entry filed under: Lingkungan Rumah.

Bantu PLN Dengan Berhemat Listrik Saling Berkompetisi Untuk Lingkungan Dengan CarbonRally.com

4 Komentar Add your own

  • 1. GWnya  |  1 Maret, 2008 pukul 14:54

    gw jaman baheula..kayak gini mulu nich bersihan kaca…jadi inget lagi euy….

  • 2. lowo  |  12 Maret, 2008 pukul 03:45

    kalo untuk bersihin akuarium yg udah dekil banget bisa gak ya ?
    kangen pengin miara ikan lagi nih 🙂

  • 3. ibutami  |  15 April, 2008 pukul 08:18

    Apakah cuka putih itu sama dengan cuka dapur(yang biasa dijual di botol plastik) yang biasa buat masak? Atau apple vinegar yang di botol kaca dan biasanya barang import?

  • 4. hary  |  11 Oktober, 2009 pukul 23:46

    kalo mau bersihin aquarium bisa pakai larutan oxasir, jamin kinclong deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,260,963 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: