Earth Day 2008

21 April, 2008 at 23:49 35 komentar

Earth Day. Hari Bumi. Apa yang akan kita lakukan hari ini? Sesuatu yang hijau kah? Coba salah satu kegiatan ini seperti menaikkan temperatur AC, mandi ala pelaut, naik sepeda ke kantor, print memakai kertas bekas, atau semudah mematikan semua alat elektronik dan lampu yang tidak terpakai dan tidak membuang sampah sembarangan.

Apapun yang anda lakukan hari ini akan membantu mengurangi polusi dan CO2 demi kelestarian lingkungan kita. Jangan lupa bahwa bukan hanya kita yang akan tinggal di bumi ini, tetapi kita akan meninggalkannya untuk anak dan cucu kita. Jadi kalau bumi sudah kita rusak sekarang, maka anak cucu kita yang akan menanggung semuanya. Ingat mereka agar kita juga merubah diri dari sekarang agar turut membantu membuat bumi kita ini bersih, asri, dan nyaman bagi masa depan anak dan cucu kita.

Jadi apa yang akan anda lakukan hari ini?

Iklan

Entry filed under: Berita Lingkungan.

Sepeda Motor Listrik Tips: Makan Timun dan Makan Sate

35 Komentar Add your own

  • 1. Vico  |  22 April, 2008 pukul 07:33

    Selamat hari bumi, semoga green…green..green..tidak sekedar slogan, tapi tindakan..ayo selamatkan bumi, karena bumi sudah sering menyelamatkan kita..gantian dong..

  • 2. honey  |  22 April, 2008 pukul 10:09

    met hari bumi….
    tapi bukan berarti peduli lingkungan cuma hari ini doang yach!!!!…..
    tuhan menciptakan alam ini sebagai satu-satunya rumah kita….so…jangan sia-siakan!!!

    it’s ours….& kept by us!!!

  • 3. dui  |  22 April, 2008 pukul 10:31

    pengennya sih hari bumi itu setiap hari…
    semua angkutan/mobil/motor yang menyerupai CUMI2 dilarang beroperasi..,
    penjualan mobil/motor baru dibatasi..
    penjualan sepatu dan sepeda ditingkatkan,
    setiap trotoar di pinggir jalan Jakarta/kota lainnya diperbesar dan diberi pohon yang rindang
    trotoar terbuat dari batu2 sedang/kecil/besar dan dibuat seperti alat terapi kaki/stroke…
    ya sekalian juga biar nggak dilewatin motor gitu…
    diberikan promo marketing…
    setiap sepeda yang dijual diberi spedometer, dari situ nanti diberikan REWARD buat yang spedometer sepedanya paling tinggi setiap satu bulan sekali…
    misalkan Hadiah sepeda lagi.. pompa air dengan sistem engkol, atau rumah model minimalis dengan dinding kayu…
    PASTI TOB BANGED DAAAAHH…!

  • 4. JalanSutera.com » Go Green?  |  22 April, 2008 pukul 10:47

    […] Apa yang telah saya lakukan untuk bumi ini? Begitu kurang lebih Michael Dharmawan bertanya kepada saya, dan semua pembaca blognya, tentang aktivitas kita untuk memperpanjang umur bumi bagi anak cucu kita nanti. […]

  • 5. aNi  |  22 April, 2008 pukul 11:00

    Happy Earth Day
    hmm..hr nie aq dah nyiram tanaman di dpn humz qu..heheh..

  • 6. tina  |  22 April, 2008 pukul 11:27

    no comment

  • 7. tina  |  22 April, 2008 pukul 11:27

    weeekkkekekekekekek

  • 8. Hari Bumi | Blog Ajung  |  22 April, 2008 pukul 11:55

    […] tulisan Earth Day 2008 saya jadi berpikir apa yang sudah saya lakukan untuk bumi ini. Saya rasa masih belum banyak, tapi […]

  • 9. ENG CI LIU  |  22 April, 2008 pukul 12:53

    BUMI adalah salah satu planet yang indah dan sempurna dialam semesta ini.
    kita manusia adalah bagian kecil dari bumi harus berbangga.
    Mari kita mencintai bumi kita
    CINTA ALAM = CINTA BUMI KITA
    CINTA BUMI = CINTA SEISI YG ADA DIBUMI DAN DIRI KITA SENDIRI.
    SEMOGA SEMUA MAKHLUK HIDUP BAHAGIA.

  • 10. DiTy  |  22 April, 2008 pukul 13:10

    jangan sia-siakan bumi ini….nanti marah lho…kalo marah banyak bencana alam…kan kita-kita juga yang repot…makanya saling mengerti donk…hari ini untuk selamanya

  • 11. iDa  |  22 April, 2008 pukul 14:26

    eArTh daY…..????
    eHmmm,,,,,
    “””maRi sELaMatKaN buMi””””

    _ciNta bUMi LayaXnYa bUmi yG sEnaNTiaSa meNciNtai kiTa_
    thaNks eaRth…!!!! kaULah t4 kU beRpiJax…

  • 12. Lingga  |  22 April, 2008 pukul 15:23

    hari bumu bisa diperingati dengan “jangan membuang sampah sembarangan”, kalimat ini jangan cuma dibaca, tapi juga dilaksanain, sebenernya kan g susah buang sampah ditempatnya, lagian klo g ada tempat sampah, kan sampahnya bisa dimasukkin dulu ke tas, ato dibawa trus dibuang deh ditempat sampah yg kita temuin, jangan klo lagi naek angkot sambil makan, sampahnya ditinggalin di angkot, malah lebih parah lagi, sampahnya dibuang aja dari jendela, gimana lingkungan kita mo bersih, klo orang-orangnya kayak gitu semua…

  • 13. jdon  |  22 April, 2008 pukul 16:09

    Bila Anda sedang makan buah-buahan (biji pohon buah : rambutan, durian, nangka, kelengkeng, ciwadak, papaken, dll), sisihkan bijinya, dan tanamlah dalam seonggok tanah, dan rawatlah ia untuk tumbuh.
    Bagikanlah kepada sodara-rekan-kawan bila telah siap ditanam di alamnya.

    Bukan slogan, bukan kampanye, tapi aksi mudah dan anda pasti bisa.

    Tengoklah ia di Hari Bumi tahun depan…..

  • 14. nuffie  |  22 April, 2008 pukul 16:41

    Ulasan yang menarik…

    Selamat Hari Bumi 2008.

    Oh, kalau bisa tolong ulas artikel tentang tanaman-tanaman yang dapat menyerap karbon dioksida dalam jumlah yang banyak (lebih banyak dari tumbuhan normal). Saya tunggu!

  • 15. Strawberry manis  |  22 April, 2008 pukul 17:16

    Kenapa harus hari ini? kenapa tidak dari kemarin atau setidaknya untuk esok-esok hari. hehe..peace ah…
    kalo boleh usul pertanyaannya diganti : Apa yang akan kita lakukan mulai hari ini? jadi ga cuma hari (selaku hari bumi) ini aja…

  • 16. Maria Helena  |  22 April, 2008 pukul 17:33

    Bumi adalah tempat kita untuk hidup. Bumi memberikan kita segalanya. Apabila Bumi ini sakit, kita harus merawatnya sampai sembuh. Karena selama ini, Bumi ini telah memberikan segalanya bagi kita antara lain, udara yang segar, berbagai macam spesies binatang, hijau dan asrinya tumbuhan dan pepohonan. Mari kita ikut berpartisipasi dalam memperbaiki dunia yang krisis ini. Kita bisa melakukannya dari hal yang kecil antara lain, buang sampah pada tempatnya, menghemat listrik dan tidak menggunakan banyak bahan bakar karena semua itu dapat mengakibatkan polusi…Dunia ini indah apa adanya! jangan kita rusak…

  • 17. didinrazani  |  22 April, 2008 pukul 18:00

    Wah kebiasaan saya perlu di ganti nih dalam rangka hari bumi:
    1. Setiap belanja jangan minta kantong plastik tambahan
    2. memisahkan sampah organik dan non oraganik
    3.membuat kompos di rumah
    4.jangan beli botolnya, beli airnya he h e
    5.kalo mandi jangan lama-lama
    6.sebulan sekali tanam 1 pohon
    7 tambahin ya..

  • 18. nophanyahya  |  22 April, 2008 pukul 18:24

    HEY KAWAN!!!!!
    di earth day ini, ada baiknya kita sadar sesuatu,,
    EARTH DOESN’T NEED YOUR WORDS
    ngga usah sok ngomong “STOP GLOBAL WARMING” biar keliatan peduli,
    it nids ur EFFORTs to mend it…

    – always bring BAG when go shopping
    [to minimalize the using of oil to make the plastic]
    – use ur car / motorcycle AS LITTLE AS POSSIBLE
    [prevents polution]
    – NO ILLEGAL LOGGING
    – use a GLASS to put the water when brushing ur teeth
    [saving 482 gallons of water in a year]
    – use HANDKERCHIEF or TOWEL to subtitutes tissue
    [saving a tree in a year [tree is the most IMPORTANT thing to prevents global warming]]
    – REBOITATION
    – dun use too many plastics
    [it’s difficult to destroy]

    maaf klo ada kata-kata yang ngga enak hehehehe

  • 19. Grace  |  22 April, 2008 pukul 20:02

    Kenapa pada saat earth day-pun, Indonesia tetap giat menabung sampah??

    Earth day = Hari Bumi…

    Mari lestarikan bumi kita!!

    Lakukanlah setidaknya untuk hari ini :
    * Makan buah2an, kemudian tanam bijinya…
    * Yang sangat mudah,, siram tanaman kita,, rumput sekalipun
    * Buang sampah pada tempatnya
    * Usahakan 80% jalan kaki
    * Pakai sesuatu yang dapat dipakai berulang kali (cotoh: tempat makan plastik yang dapat dicuci dan dipakai lagi, de el el)
    * Hemat listrik (pakai secukupnya… gag perlu sampai gelap2an dirumah…)

    Mungkin itu dulu… seperti yangdibilang di atas, setidaknya,, lakukanlah itu semua di hari ini…

    Luv Ur Earth

  • 20. aRuL  |  23 April, 2008 pukul 01:06

    Sepakat….
    semoga kita selalu menjaga lingkungan..

  • 21. iradunxz  |  23 April, 2008 pukul 13:18

    selamatkan bumi kita!!!!!!

    Cmangat2…!!
    seperti apa yg uda kutulis d blog ku yg lama : http://ira-dunxz.blogspot.com/2008/01/save-earth_24.html

  • 22. Elisa Sutanudjaja  |  27 April, 2008 pukul 16:20

    Apa yang saya lakukan hari itu ?
    Saat itu saya mengajar tentang Green Architecture didepan kelas saya, sambil berdoa semoga mahasiswa saya menerapkan sedikit ilmu yang saya bagikan pada saat mereka berprofesi kelak.
    Saya juga mengakomodir presentasi tentang hotel yang salah satu didalamnya membahas hotel yang berwawasan ESD (Ecologically Sustainable Development) dan hotel ‘green’.

    Tapi terima kasih kepada sistem transportasi Jakarta yang luar biasa, saya belum mampu untuk keluar dari depedensi terhadap kendaraan pribadi, ketika saya harus pulang pergi Jakarta-Kemayoran demi mencapai tujuan diatas.

  • 23. yoga  |  28 April, 2008 pukul 10:31

    Selamatkan BUMI, SEKARANG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • 24. Ning  |  13 Agustus, 2008 pukul 13:13

    kami sekeluarga memutuskan utk kembali bersepeda, ke kantor dan ke sekolah. memakai mobil dan motor hanya seperlunya, se-minim-nya saja. semoga dgn meminimkan sumbangan emisi di lingkungan kita, anak cucu kita kelak masih bisa menikmati indahnya bumi

  • 25. wike  |  28 November, 2008 pukul 10:18

    Di rumah :
    Aku mengumpulkan sisa sisas kupasan sayur dan buah kemudian di potong kecil2 dan dijadikan kompos. ternyata……pohon2 ku tumbuhnya cihuuuuy banget..amazing.

    Di sekolah :
    Aku dan murid2 mengumpulkan botol plastik air mineral. Targetnya 1000 botol. rencananya mau dijadiin istana …..gitu deh…liat aja nti bulan April.akan di pajang di Green Day Festivel Sekolah Bukit Sion ( acara rutin tahunan sekolah tempat saya mengajar )

    Ada lagi ? Tambahin doooooong……..!

  • 26. aku anak sehat  |  23 Maret, 2009 pukul 15:26

    nah, bos ! ..bagaimana dengan tahun ini ?

  • 27. lit.yum  |  4 April, 2009 pukul 11:42

    yeah, gampang buat ngomong tp susah buat ngelakuin, berdoa saja moga2 bumi selamat

  • 28. boyke walfredo  |  7 April, 2009 pukul 18:38

    mari kita mencintai bumi mulai dari sekarang, tidak perlu menyalahkan siapa yang salah ketika alam marah terhadap penghuni bumi, sudah saatnya kita semua bergerak bersama, tanpa kepedulian kita bersama lantas siapa lagi yang akan peduli, saling menyalahkan bukanlah SOLUSI, tindakan NYATA adalah kuncinya.
    mari…
    – buang sampah pada tempatnya
    – hemat air
    – hemat energi
    -kurangi penggunaan kendaraan bermotor, dukung gerakan ECO DRIVE
    and many more………….

  • 29. Rachmat  |  22 April, 2009 pukul 00:54

    Naik sepeda ke kantor, mobil di jual, lampu pijar sudah tidak ada, buang sampah di tempatnya sudah dari kecil, tanam pepohonan yang berguna, lumayan bisa nyumbang sedikit ke bumi.

    BAGAIMANA DENGAN ANDA…..?

    Happy Earth Day

  • 30. adi  |  22 April, 2009 pukul 10:49

    selamat hari bumi,,
    moga2 rumah kita yg cuma 1 ini bs membaik,, aman dari segala polusi, perusakan hutan, semuanya lah yg bs bikin bumi rusak..
    happy earth day everyone.. go green..

  • 31. Fan  |  22 April, 2009 pukul 11:25

    ..selamat hari bumi..

    Bersepedalah untuk mengurangi dampak Pemanasan Global.
    Mari selamatkan BUMI.

  • 32. budiarfy  |  22 April, 2009 pukul 16:58

    all the greens aren’t for greed.. all nature aren’t only for financial.. but those all always sustain our existence in our own earth..

    selamat hari bumi.. InsyaAllah bumi selalu terjaga oleh kita..

  • 33. Matt  |  22 April, 2009 pukul 22:02

    Hari ini adalah hari bumi, semuanya berjalan lancar. Pergi ke kantor bersepedah bersama dengan pengendara motor yang bangga dengan modifikasinya dan mobil eropa yang mewah, macet dan penuh asap.
    Mungkin saya akan mati lebih cepat karena menghisap carbon dari kenalpot di saat paru-paruku membutuhkan oksigen lebih banyak, tapi mereka akan panjang umur dengan penyakit yang mereka buat sendiri.

    yah… hari ini sama dengan hari sebelumnya dan sebelumnya dan sebelumnya dan sebelumnya….

    HAPPY EARTH DAY

  • 34. dian  |  22 April, 2009 pukul 22:59

    selamat hari bumi..
    i love earth

  • 35. Jamur  |  23 April, 2009 pukul 10:37

    I LOVE MY EARTH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,272,044 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: