Nokia Give and Grow

28 Agustus, 2009 at 01:46 4 komentar

nokia_giveMenyambung posting mengenai daur ulang henpon yang sudah dimulai oleh Nokia dan kabarnya juga Sony Ericsson, maka Nokia yang didukung oleh TES-AMM Indonesia dan WWF-Indonesia memprakarsai program Nokia Give and Grow dengan slogan “Beri handphone, tumbuh pohon” pada tanggal 19 Agustus 2009. Sebagai perusahaan global yang peduli lingkungan, maka Nokia mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam program ini dengan memberikan ponsel dan aksesoris bekas mereka untuk kemudian didaur ulang, dimana pada akhir program ini, Nokia Indonesia akan menanam pohon di DAS Ciliwung melalui program NEWtrees yang dikembangkan oleh WWF Indonesia.

Sebuah survei global yang dilakukan Nokia terhadap konsumen global telah menunjukkan bahwa tiga dari empat orang tidak pernah mendaur ulang ponsel mereka, dan mereka bahkan tidak sadar bahwa ponsel dan aksesoris bekas dapat didaur ulang. Sebanyak 80% komponen dari semua ponsel Nokia dapat didaur ulang menjadi bahan baku terlebih dahulu untuk selanjutnya diproses menjadi produk-produk yang bermanfaat seperti peralatan rumah tangga, serta 20% sisanya digunakan di dalam proses daur ulang untuk energi sehingga seluruh komponen tersebut tidak ada yang terbuang.

Dengan lebih dari satu milyar konsumen di seluruh dunia, Nokia percaya bahwa kontribusi setiap orang dapat memberikan perubahan yang signifikan. Jika setiap pengguna ponsel Nokia di seluruh dunia bersedia memberikan ponsel dan aksesoris bekas mereka untuk didaur ulang, maka hal ini akan mengurangi potensi polusi gas rumah kaca atau setara dengan berkurangnya potensi polusi dari 4 juta kendaraan bermotor.

Menurut penuturan dari Francis Cheong, Regional Manager Environmental Affairs Markets, SEAP Nokia, Nokia telah memulai program daur ulang ini pertama kalinya pada satu dekade lalu di tahun 1997 dan saat ini kami memiliki skema daur ulang ponsel dan aksesoris bekas yang terbesar di dunia dengan lebih dari 5,000 drop box yang tersebar di 85 negara.

“Kami berharap bahwa program Nokia Give & Grow di Indonesia ini dapat menjadi awal untuk menggugah masyarakat Indonesia bahwa kesadaran akan cinta bumi dapat dimulai dari hal-hal yang terkecil; jadi berikan ponsel dan aksesoris bekasmu dari berbagai merek ke drop off Nokia CareCenter untuk kemudian didaur ulang. Kami memiliki harapan tinggi akan partisipasi masyarakat di program Nokia Give & Grow,” tambah Bob McDougall saat media workshop program Nokia Give and Grow ini.

Nokia akan menyediakan drop box di 91 tempat Nokia Care Center di seluruh Indonesia dimana lokasi dapat didapatkan melalui www.nokia.co.id/carecenters.

Untuk anda yang ingin mencoba mendaur ulang ponsel bekas anda, maka sebagai insentif, Nokia juga menyediakan hadiah menarik bagi konsumen dan masyarakat yang memberikan ponsel bekasnya yang sudah tidak terpakai untuk kemudian didaur ulang.

Iklan

Entry filed under: Bisnis Hijau.

Hijau di Bulan Puasa Air Hujan dan Kita

4 Komentar Add your own

  • 1. dira  |  28 Agustus, 2009 pukul 13:23

    Spesialis yang green-green ya blognya, mantap…. memang harus ada ciri khas tersendiri.
    Salam kenal..

  • 2. wahyu am  |  28 Agustus, 2009 pukul 22:09

    wah
    jadi tambah hijau aja nih blog

  • 3. danue354  |  31 Agustus, 2009 pukul 05:28

    nice artikel
    ayo kita hijaukan bumu ini
    lets go green,keep our erath still green

  • 4. sutrisno sianturi  |  1 September, 2009 pukul 22:27

    HIJAU BUMIKU, BIRU LANGIT DAN LAUTKU…..
    NISCAYA AQ HIDUP SERASA DI TAMAN FIRDAUS….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,276,493 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: