Handphone Banyak Membantu Rakyat dan Bisa Menghemat Energi Juga.

25 Juni, 2007 at 22:59 2 komentar

Lagi pakai hp

Coba anda perhatikan, bukan siapa yang memakai handphone, tetapi siapa yang Tidak memakai handphone. Mulai dari supir, pembantu rumah tangga, tukang becak sampai tukang pulung sampah memakai handphone. Dan untuk beberapa orang HP sudah menjadi bagian yang sungguh membantu hidup mereka.

Satu contoh adalah salah satu tukang pijat yang saya kenal. Dia bilang kalau dulu orang yang akan memesan servisnya harus mendatangi rumahnya karena tidak punya telpon. Sekarang, orang bisa membuat jadwal dengan sms. Dia pun bisa memanggil ojek dengan sms. Dulu orang memakai pos dan surat untuk memberitakan keadaannya sewaktu merantau di kota lain. Sekarang daripada menulis surat, mereka bisa mengirim sms kapan pun mereka mau. Saya pun melihat satu kuli pikul pelabuhan di pulau bintan yang memakai HP. Kadang saya bingung juga, gimana yah jaman dahulu kita hidup tanpa HP?

Bayangkan, kalau mau memesan tukang pijat,  kita harus membuang energi menyuruh supir atau pembantu rumah tangga kita untuk mendatangi mereka, atau tukang pos yang harus mengantarkan surat kemana-mana. Itu kan membuang energi percuma. Sekarang dengan HP kita bisa menjangkau banyak tempat tanpa harus cape dan mahal. Ke sawah pun membawa HP, dan kalau sudah waktunya makan siang sudah siap, tinggal di sms. Kalau supir kita tidak ditempat tinggal di sms, mau delivery makanan, tinggal sms. Apapun sekarang serba sms.

Untuk di daerah pedesaan atau di pinggir kota, kapan juga mereka bisa merasakan Telkom masuk ke daerah mereka. Mungkin baru 10 tahun lagi, tetapi dengan adanya teknologi Wireless ini, daerah yang sulit terjangkau pun bisa berkomunikasi dengan dunia luar. Ini pun akan meningkatkan pendidikan kita serta memperluas wawasan masyarakat kita. Dengan ini pun Telkom dipaksa untuk lebih kompetitif dengan persaingan dunia HP.

Itulah teknologi, ada yang membawa petaka, tetapi banyak juga yang membawa kebaikan.

Iklan

Entry filed under: Manifesto Hijau, TeknoHijau.

Ecoseksual Masih banyak lagi jalanan gang hijau

2 Komentar Add your own

  • 1. didik  |  14 Januari, 2008 pukul 23:17

    tanpa HP? ga masalah tuch.. tapi jangan lama2 ntar dunia terasa GUEDE banget dunk.. yang jelas bikin kita ga’ males kalo tanpa HP.

  • 2. Toko Furniture Jepara.com  |  20 Oktober, 2011 pukul 11:25

    menurut saya Hp buanyak banget manfaatnya dan juga ada kelemahannya, tapi memang kalau ada kelebihan pasti juga ada kelemahannya apapun itu.betul tidak,hehehe

    lam kenal.

    Toko Furniture Jepara adalah perusahaan yang menjual berbagai macam barang-barang mebel, dan barang-barang furniture yang Berkualitas, Terlengkap, dan juga harga yang sangat murah, kunjungilah websate kami tokofurniturejepara.com siapa tau ada barang yang cocok. Dan Bagi anda yang berminat dengan barang-barang kami, Jangan lupa hubungi kami melalui (info tokofurniturejepara.com) maka anda akan bisa langsung memesan barang-barang furniture yang anda inginkan dengan kualitas yang sangat bagus, okey gans. :hehe: ….

    Kalau ada waktu jangan lupa mampir ke website kami yach!
    makasih sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,276,497 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: