Air Purifier dilarang di California

1 Oktober, 2007 at 22:37 21 komentar

air purifier

Air purifier terasa semakin canggih sekarang dan mengaku dapat membunuh kuman serta membersihkan udara. Ternyata kontroversinya semakin banyak dan negara bagian California melarang beberapa merek air purifier karena Badan Sumber Daya Udara di California menganggap air purifier dapat lebih banyak merusak dibandingkan keuntungannya.

Disebutkan bahwa karena adanya air purifier ini, 500.000 orang telah ter-expose ke partikel-partikel ozone yang membahayakan. Hal ini terutama sangat tidak baik untuk penderita asma.

Bila anda memiliki Air Purifier di rumah, cek apabila Air Purifier tersebut menggunakan partikel Ozon untuk membersihkan udara. Bila ya, sangat disarankan untuk tidak digunakan lagi. Mudah-mudahan air purifier di masa depan tidak menggunakan ozon.

Iklan

Entry filed under: Berita Lingkungan, Berita Lingkungan Global.

Pulau Tenaga Surya di Negeri Arab 5 hal yang dapat dilakukan sebelum pergi liburan

21 Komentar Add your own

  • 1. irma devita  |  5 November, 2007 pukul 23:49

    Informasi yang sangat menarik untuk saya, karena kebetulan anak saya asma dan berdasarkan iklan alat ini bisa membantu mengurangi serangan asma. Ternyata asma anak saya tetap tidak membaik walaupun sudah pakai alat ini selama beberapa waktu. Sekarang saya baru mengerti kenapa. Terima kasih atas infonya. Saya dukung sepenuhnya . Sukses selalu.i

  • 2. ali301  |  20 November, 2007 pukul 01:36

    Bagaimana jaminan kesehatan air mineral semacam AQUA ADES dan lain2nya? apalagi isi ulang yang ada dimana2 itu. Sudah agak lama saya gak isi galon lagi, jadi galon yg ada skr diisi dgn air yang sudah dimasak seperti biasanya. Rasa2nya air mineral tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kita dalam jangka waktu yg lama, bener ga ya? 😀
    Beberapa kakek yang pernah saya wawancarai, mereka masih sehat dan kuat karena menghindari mengonsumsi makanan dan minuman instan termasuk air mineral yang dijual di setiap warung dan toko…..Mereka tetap bersahaja dan bertahan dengan pola lama tanpa mudah dipengaruhi oleh iklan yang senantiasa menghampiri sejak kita melek pagi hingga merem di malam hari…. 😀

    salam

  • 3. Budy  |  7 Mei, 2008 pukul 15:50

    hi ali301.. ozone yang dimaksud disini bukan minuman merk ozone pak.. jadi tidak ada hubungannya : )

    Saya sendiri menggunakan air purifier dan menyataan membantu saya mengurangi alergi debu, Kesatu, filternya harus sering dibersihkan karen debu yang menempel di filter sangat banyak (hal ini membuktikan bahwa di dalam ruangan yang kita diami banyak sekali partikel-2 kecil yang beterbangan. Yah mungkin sesuatu yang berlebihan tidak baik. Tapi saya akan tetap menggunakan air purifier.

  • 4. setya  |  20 Mei, 2008 pukul 16:19

    aku ndak setuju

  • 5. reyhan  |  15 Juli, 2008 pukul 00:12

    ozon bisa di ibaratkan seperti pisau dapur, bisa di gunakan untuk mengupas buah dan bisa juga untuk membunuh, semua tergantung bagaimana kita menanggapinya. Yang jelas pencipta alat tersebut lebih tau kadar ozon yang di gunakan tidak melebihi batas yang dapat merusak tubuh kita. saya pemakai air purifier sampai detik ini banyak sekali merasakan manfaatnya terutama kualitas tidur, sesak nafas dan daya sex saya membaik dan berkualitas.
    salam

  • 6. Aji  |  21 Juli, 2008 pukul 11:57

    Saya di rumah menggunakan Air Purifier (yang tidak menggunakan Ozon) setahu saya alat ini cukup nyaman. bisa menyejukan duangan menyaring udara yang berdebu. Bila dicampur sedikit pengharum yang lembut lebih menenangkan.

  • 7. Sulaiman Efendi  |  4 November, 2008 pukul 21:52

    Wah, thanks banget infonya, aku baru beli nih air furifier plusmacluster…

  • 8. David Santoso  |  26 November, 2008 pukul 09:23

    Saya bermaksud membeli air purifier untuk digunakan di kamar anak saya. Bisa minta bantuan informasinya dari rekan-rekan, secara spesifik merek apa yang dapat dinyatakan aman bagi kesehatan.

    Saya tertarik air purifier produk Sharp.

    Terima kasih.

  • 9. Jusup  |  15 Desember, 2008 pukul 14:18

    Pak David, bapak bisa melihat produk kami di http://www.filterqueen.com. Air Cleaner kami diakui sebagai Class II Medical Device (By FDA), keterangan selengkapnya dapat bapak lihat di Web kami. >jusupvic@yahoo.com

  • 10. mulyohadi  |  5 Februari, 2009 pukul 17:36

    Pingin informasi perihal produk penyaring udara yang bisa menyaring dan menghilangkan partikel2 kecil/debu/bau/bakteri kuman/virus (flu burung.) hingga 0,009 mikron s/d 99,9%, aman bagi kesehatan cocok untuk ruang AC tertutup/wallpaper/karpet/kamar tidur bisa hub di 02191006728 atau email mulyohadi_dani@yahoo.com
    Terima kasih

  • 11. ari sugiharto  |  13 Agustus, 2009 pukul 11:08

    ozon pada batas antara 0.02 – 0.05 ppm akan sangat berguna untuk sterilisasi udara dari virus dan kuman penyakit dan ini sudah banyak sekali yang mengaplikasikannya, kemudian apabila dilarutkan di dalam air dan digunakan untuk mencuci sayuran dan buah-buahan maka dapat berfungsi sebagai pengawet yang telah teruji aman dan ramah terhadap tubuh manusia. berkaitan dengan air purifier untuk mengurangi derita asma memang tidak bisa yg mengunakan ozon tapi gunakanlah yang berteknologi Plasma, apa bedanya? penderita asma biasanya sangat alergi terhadap gas dan debu yang berterbangan di udara nah, dengan teknologi Plasma ini bisa mampu menangkap partikel debu hingga ukuran 0.1 mikron serta mampu untuk mendekomposisi gas seperti NH3 (amoniak), Formalin, zat-zat aditif yang terkandung didalam cat2 yang ada di sekitar kita, kemampuan dekomposisinya mencapai 80% lebih dan ini telah teruji di laboratorium.

    silahkan bagi pembaca untuk memilih produk yang berbasis Plasma untuk purifier udara tapi ingat bukan “Plasma Cluster” karena Plasma Cluster tidak mampu untuk menyelesaikan problem ini.

  • 12. ari sugiharto  |  13 Agustus, 2009 pukul 11:25

    Plasma adalah fase ke empat setelah zat Gas, jadi ada 4 zat dialam semesta ini padat, cair, gas dan plasma. plasma adalah suatu kondisi dimana terdapat ion, elektron serta spesies2 fisika yang terdapat di dalam satu wadah namun berdiri sendiri2 dalam kesetimbangan termodinamik atau dalam bahasa fisika disebut dalam kondisi quasinetral. ozon dan ion cluster hanyalah side produk dari plasma. energi plasma mencapai 10 eV tapi kalau radikal atau Plasma Cluster hanya berada pada kisaran 5 eV, jadi jelas kalau efektifitas pembunuhannya terhadap virus dan bakteri jauh sekali dari plasma.
    ada produk yang telah dibuat dengan mengunakan teknologi plasma ini nama produk itu adalah NoVirus. prinsip kerjanya adalah udara yang kontor dimasukkan ke dalam reaktor yang telah dibangkitkan zat plasma, pada rektor tersebut diberi tegangan hingga 12 KV DC sehingga mikroba yang masuk akan segera diberondong dengan elektron berkecepatan tinggi. analoginya seperti hewan yang ditembaki dari berbagai arah, densitas plasma alat ini mencapai 10 trilliun ion per CC. sedangkan untuk debu akan seketika tertarik ke dinding reaktor setelah termuati oleh elektron2 di dalam medan plasma. dengan demikian maka udara yang keluar dari reaktor sudah bersih dari debu dan mikroba yang mencemarinya, selain itu didalam reaktor juga terjadi proses dekomposisi gas atau penguraian gas menjadi zat yang lebih sederhana. amoniak dalam konsentrasi tinggi dan sangat menyengat mampu di uraikan dalam waktu kuarng dari 20 menit. gas CO dalam konsentrasi 2089 mg per meterkubik diuraikan menjadi 233 mg permeterkubik hanya dalam waktu 10 menit, gas CO2 yang menurut beberapa orang sukar diurai tetapi dengan treatment ini mampu diurai mencapai 70%.

  • 13. ari sugiharto  |  13 Agustus, 2009 pukul 11:35

    Plasma Cluster adalah ion yang diselimuti oleh molekul air. fungsi molekul air ini sebenarnya adalah untuk memeperlama umur dari ion tersebut umur ion tanpa adanya eksternal energi adalah sanagt singkat berorde nano second. dengan selimut molekul air ini ion berumur lebih lama. dan pembunuahn virus dan bakteri hanya terjadi di luar alat dan ini sangat bergantung dari distribusi penyebaran ion tadi di dalam ruangan, dan akan sangat dipengaruhi oleh kondisi aerodinamis yang terjadi. dan ini menyebabkan tidak semua ruangan dapat terjangkau oleh semburan ion ini.
    beda dengan ozon, ozon memiliki waktu hidup yang jauh lebih lama, jadi sterilisasi mengunakan ozon sebenarnay jauh lebih efektif dibandingkan dengan Plasma Cluster. untuk produk tadi yang diberi nama NoVirus selain terjadi pembersihan udara di dalam reaktor juga memancarkan ozon dalam konsentrasi 0.02 ppm.
    arfisplas@yahoo.com

  • 14. ari sugiharto  |  15 Agustus, 2009 pukul 10:45

    Apa bedanya antara NoVirus dan penyaring udara lain yang mengunakan HEPA (High Efficiency Particulate Air Filtration). Pembersian udara dengan HEPA menggunakan prinsip filtrasi, jadi partikel yg memiliki ukuran lebih besar dari ukuran lubang pada HEPA akan tertangkap didalam HEPA tsb, sehingga tidak diteruskan , sehingga udara yang telah melewati HEPA akan bersih terhadap partikel yg lebih besar dari ukuran membran HEPA tsb, misal HEPA dengan ukuran 0.3 Mikron, ya akan mampu mnyaring hingga ukuran tsb namun untuk ukuran partikel 0.1 mikron akan diloloskan. sekarang HEPA juga telah dilengkapi dengan zat disenfectan jd beberapa bakteri yang menempel akan mati. tidak semua bakteri mati, karena umur kandungan disenfectan ini jg tidak lama dan karena pengaruh hembusan angin zat ini lambat laun akan hilang terbawa angin. HEPA juga tdk dapat mendestroy atau merusak zat2 kimia berbahaya, HEPA juga tidak mampu membunuh jika zat ini hbis, dia hanya menangkap dan mengendapkan, jadi ketika direplacement ini yg cukup berbahaya, kuman dan bakteri bisa berkembang biak lagi.

    nah apa bedanya dengan NoVirus, alat ini mengunakan generator plasma, dia tidak hanya menyaring tetapi membunuh dan merusaknya. jadi apabila alat dimatikan dan reactor dilepas untuk dicuci kuman yang terjebak tersebut sudah dipastikan mati dan tidak dapat berkembang biak.

  • 15. rudijono  |  9 November, 2009 pukul 17:21

    Sy sudah menggunakan air purifier, tp tidak menggunakan ion atau ozon. produknya dari amerika dengan kerapatan saringan s/d 0.009 Mikron. konsumsi listrik 4-45watt non stop. cocok utk ruangan tertutup/AC. Tertarik ?? Silahkan kontak ke 0856.2131.282 atau email ke rudijono_sus@yahoo.co.id. Bagi bapak/ibu yang berdomisili di Bandung dapat melihat kemampuan alat tersebut, tentu dengan membuat janji terlebih dahulu.

  • 16. kurniawan  |  18 November, 2009 pukul 22:35

    kalau saya juga pernah membanding2kan & mencoba beberapa produk air purifier. (dipinjami beberapa hari oleh sang panjualnya).Memang semua memaparkan keungulannya masing2.
    namanya juga orang jualan ya produknya pasti nomor satu.
    Saya memutuskan untuk membeli produk merk Atmosphere, yang ditawarkan tetangga saya.
    Memang harganya dua kali lipat dibanding dengan merk lain.
    Tapi yang saya lihat adalah kualitasnya. Ada sertifikat2 resmi dan pengakuan2 dari lembaga2 yang berkaitan dengan permasalahan udara dan badan2 kesehatan internasional.
    Setelah saya pakai, memang hasilnya memang jauh di atas merk2 yang lain.

  • 17. vega liu  |  22 April, 2010 pukul 20:23

    bagaimana dengan pembersih sayur dan buah yang menggunakan gas ozone?

  • 18. sudung  |  27 Mei, 2010 pukul 17:27

    Serius ingin memiliki Air Purifire yg ter baik saat ini? Plese call aku di 0818 131 998 ; 022 7072 0327, akan saya bantu u/menemukannya, trims….

  • 19. Hasudungan S  |  2 Februari, 2011 pukul 17:15

    Jika anda memang ingin menemukan Air Purifire yg terbaik silakan hubungi aku di 022 7072 0347 atau 0853 2032 0598 kutunjukkan bagi anda, bahkan jk ada yg Complain dng produk ini maka anda bs megembalikannya dan uang anda jg akan dikembalikan tanpa dikurangi. Saya tunggu,Terimakasih……

  • 20. devi  |  30 Mei, 2011 pukul 16:59

    Honeywell
    Kehidupan yang Bersih dan Tenang
    Alat Pembersih Udara Bertaraf Medis Rancangan cerdas yang bersahabat,
    teknik profesional bertaraf medis

    Pilihan Nomor Satu Para Dokter Profesional di Seluruh Amerika
    Pembersih udara Honeywell memiliki penghargaan yang mengesankan dan memiliki spesifikasi kinerja yang tinggi. Alat tersebut merupakan satu-satunya pembersih udara di Amerika yang terdaftar di US FDA (Badan Pengawas Obat-Obatan dan Makanan Amerika) kategori peralatan medis, secara keseluruhan memenuhi standar peralatan medis American National Standard ES-1, dan dinyatakan dapat dipakai di tempat-tempat perawatan pasien di rumah sakit.
    Peralatan tersebut juga secara spesifik direkomendasikan oleh American Lung Association (Asosiasi Paru-Paru Amerika) dengan merk dalam berbagai buku medis.
    Tidak mengherankan bahwa pembersih udara Honeywell adalah pilihan pertama bagi 82% dari para dokter professional di seluruh Amerika.
    (Sumber: Ritter Research, Inc)

    Setiap Unit Honeywell Mempunyai Standar C.A.D.R. Tertinggi
    Pengertian dari C.A.D.R adalah “Clean Air Delivery Rate Tingkat Penghantar Udara Bersih”, yang merupakan ujicoba perbandingan jumlah udara tersaring dan efesiensi pembersihan dari satu unit alat pembersih udara terkecil, menurut dasar cara ujicoba 0,3u DOP yang ketat, yang ditentukan oleh Association of Home Appliance Manufacturers (Persatuan Produsen Peralatan Rumah Tangga Amerika Serikat). Hanya dengan label ini, maka dapat mewakili “Efisiensi Pembersihan Udara yang Dapat Dipercaya” dari alat pembersih udara.

    Sebagaian besar alat pembersih udara merek lain yang dipasarkan tidak hanya tidak dapat menunjukan label sertifikasi ini, di samping itu dalam hal efesiensi membersihkan, sering kali membesar-besarkan keadaan yang tak sebenarnya.

    Honeywell merupakan merek terkemuka di pasaran, dengan demikian tentu saja tanggung jawab dan tugas untuk memberikan C.A.D.R. dan “Efesiensi Pembersihan Udara yang Dapat Dipercaya” kepada para konsumen.

    Sekali lagi Honeywell memperingatkan Anda: sebelum membeli alat pembersih udara, harap teliti apakah produk mempunyai label C.A.D.R.?
    Quiet Care
    Alat Pembersih Udara paling Tenang
    Dengan bentuknya yang manis, alat pembersih udara seri QuietCare (1700/17200/17400) diproduksikan dengan teknologi canggih yang memadukan teknik sirkulasi udara berhak paten. Di samping itu, alat ini mempunyai fungsi mengendalikan kebisingan secara professional, sehingga walaupun digunakan pada kondisi gerakan cepat, masih tetap dapat mempertahankan hasil sirkulasi udara dengan tidak menimbulkan suara bising. Dengan demikian, Anda dapat menikmati kehidupan yang bersih dan tenang di rumah Anda.
    Honeywell True HEPA
    Apakah yang disebut Honeywell True HEPA?
    HEPA adalah singkatan dari High Efficiency Particulate Air Filter, atau Saringan Udara Partikuler Efisiensi Tinggi.

    Penyaring HEPA merupakan saringan yang terbuat dari jalinan erat fiber gelas, permukaan penyedot diperbesar dengan banyaknya lipatan, apabila permukaan dilebarkan, maka dapat mencapai 2,5m2 sampai 7m2, dan dapat mempertahankan daya sedot selama 1 sampai 3 tahun.
    Honeywell True HEPA mempunyai kekuatan sebesar 99,97% untuk menangkap partikel apung sehalus 0,3 mikron. Untuk sumber polusi berpatikel lebih besar, mempunyai efek membersihkan sebesar 100%.

    Cara penyaringan dari Honeywell True HEPA merupakan cara membersihkan udara yang paling efektif, yang telah diakui oleh kalangan dokter, laboratorium, dan pakar lingkungan hidup.
    CPZ
    Paling efektif menghilangkan bau badan dan asap rokok

    CPZ merupakan campuran untuk menyerap bau, yang terbentuk dari kompresi butiran karbon aktif, potassium permanganate, dan zeolit, berfungsi untuk menghilangkan bau dan zat berbahaya, dengan hasil yang lebih kuat.

    Penelitian membuktikan bahwa CPZ dapat secara efektif menyaring serta menurunkan 261 jenis polusi VOCS.
    HONEYWELL BANYAK DIREKOMENDASIKAN OLEH BERBAGAI PIHAK

    Banyak merek alat pembersih udara yang beredar di pasaran. Memilih merek yang benar-benar bermanfaat untuk kesehatan sebaiknya mengikuti saran dari ahlinya.

    1. Pilihan No. 1 Dokter di Amerika
    Delapan dari sepuluh dokter di Amerika menyarankan pembersih udara Honeywell Enviracaire portable, menurut Survei Riset Pemasaran Nasional yang terbaru “Studi pembersih udara portable pilihan dokter” oleh Ritter Research.

    2. Terdaftar di US FDA Kategori Peralatan Medis
    Honewell Enviracaire adalah salah satunya pembersih udara di Amerika yang berkualitas tinggi sesuai standar US FDA (Food and Drug Administration) kategori peralatan medis. Reg. #K872359.

    3. Dipercaya untuk Mendukung Proyek NASA
    Sejak tahun 1974 Honeywell telah ditunjuk oleh NASA (National Aeronautics & Space Administration) untuk merancang dan membangun sistem pembersih udara untuk roket dan space station.
    4.Diakui dan Diterima oleh Rumah Sakit
    Seri Honeywell disahkan oleh Association for the Advancement of Medical Instrument (AAMI)/Asosiasi untuk kemajuan tentang Instrumentasi Medis (AAMI) standar baku nasional Amerika ES-1. Ini berarti bahwa pembersih udara Honeywell telah bersertifikat yang bisa diterima untuk tempat-tempat perawatan pasien di rumah sakit.

    5. Direkomendasi oleh Asosiasi Paru-paru Amerika
    Diantara berbagai merk di Amerika dan merk international yang tersedia, Asosiasi Paru-paru Amerika secara rinci merekomendasikan pembersih udara merk Honeywell. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada web page:
    http://www.lungusa.org/air/aircleanersfacsheet.html

    6. Telah Diuji oleh Jurnal Alergi Amerika
    Honeywell merupakan satu-satunya pembersih udara yang telah diuji oleh para dokter secara independen, dengan hasil melalui penerbitan yang prestisius jurnal tentang Alergi Peer-Viewed & Immunologi Klinis pada Vol.85, No.6 June 1990, “Double Blind Study on the Effectiveness of HEPA filter in Patients…”

    7. Direkomendasikan oleh Buku Medis di Amerika
    Honeywell secara khusus direkomendasikan oleh buku-buku medis Amerika. Buku The Asthma Self-help oleh Dr. Paul Hannayway yang mengulas kembali studi medis yang diselenggarakan oleh Dr. Robert Reisman terhadap efek Honeywell pada pasiennya menunjukkan peningkatan efek yang baik.
    8. Telah Diuji oleh Lembaga Standarisasi Singapore
    Honeywell adalah satu-satunya pembersih udara dari Amerika yang telah diuji secara independen oleh Badan Standarisasi Singapore. Hasilnya menunjukkan bahwa Honeywell secara efektif menghilangkan 99.6% bakteri di udara, jamur dan ragi.

    VALUE-ADDED FEATURES FROM HONEYWELL

    True HEPA Filter
    Merupakan saringan yang standar digunakan di rumah sakit & membersihkan ruang untuk menghilangkan kuman, jamur penyebab alergi dan debu yang berbahaya.
    Carbon Prefilter
    Prefilter ini menghilangkan bau seperti halnya partikel yang lebih besar. Terbuat dari bahan karbon aktif kualitas tinggi.
    Extra-Large Filter Size
    Masing-masing Honeywell dilengkapi dengan saringan ekstra besar (extra large) untuk ekstra efisiensi dalam rangka memelihara ruangan Anda tetap bersih.
    Extra Strong Airflow
    Motor penggerak ekstra kuat melengkapi saringan yang besar guna menambah kekuatan untuk membersihkan ruangan.
    Air-Tight
    Penutup yang kokoh dan saringan yang dilengkapi dengan segel untuk memastikan udara tidak bocor di sekitar HEPA filter. Kebocoran merupakan masalah yang umum terjadi pada merek lain.
    Convenient handle
    Dilengkapi tangkai/handel yang didesain ringan membuatHoneywell sangat praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana.
    No Tools Required
    Saringan mudah diganti tanpa memerlukan peralatan lain. Tidak memerlukan perawatan apapun juga.
    Quiet Operation
    Honeywell merupakan pembersih yang tidak berisik, khususnya saat dioperasikan dalam kondisi kecepatan rendah.

  • 21. i. anGg  |  26 Oktober, 2011 pukul 15:06

    Typenya apa & apakah tersedia di Jakarta?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,276,493 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: