Pupuk Air Sisa Rebus Telur

22 Januari, 2008 at 17:27 11 komentar

Rebus Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang sangat penting. Oleh karena itu sejak kecil pun kita sering diberikan Telur Rebus, mungkin sampai dewasa pun kita jadi senang makan telur rebus sebagai sarapan pagi.

Biasa anda apakan air sisa rebusan telur? Hampir semua orang pasti membuang air tersebut begitu saja.

Ternyata… air sisa rebusan telur tersebut dapat di gunakan sebagai pupuk tanaman.

Kok bisa? Air sisa rebusan telur mengandung kalsium, mineral dan vitamin lainnya dari kulit telur yang direbus. Bahan-bahan tersebut sangat baik untuk tanaman.

Caranya:

Dinginkan air rebusan semalaman karena bila terlalu panas juga tidak baik untuk tanaman. Air bisa dimasukkan ke tempat penyiram tanaman dahulu.

Coba deh!

Iklan

Entry filed under: Lingkungan Rumah, Tanaman Bermanfaat.

Website Wanita2 Copenhagen Naik Sepeda South To South – Festival Film Lingkungan di Goethe Institute

11 Komentar Add your own

  • 1. david_chyn  |  22 Januari, 2008 pukul 19:37

    Comment: airnya tentunya harus ditunggu supaya cukup dingin. otherwise malah mati. he he he.

    Saya memakai air bekas cucian beras. Lebih banyak kandungan Kalium yang berguna untuk buah.
    N=daun, P=bunga, K=buah
    Silahkan coba.
    Salam (dc)

  • 2. andri  |  23 Januari, 2008 pukul 15:08

    Bisa juga air cucian daging.
    Tapi kucing jadi suka mupeng deket pu’un karena naksir bau daging tersebut šŸ™‚

  • 3. neen  |  24 Januari, 2008 pukul 12:57

    Klo’ gitu kulit telurnya sndr jg bisa buat pupuk donk????

  • 4. TH  |  24 Januari, 2008 pukul 15:49

    air sisa rebusan telur khan bersih
    kebanyakan emang dibuang sih
    apakah berguna?, ternyata masih
    infonya terimakasih

  • 5. Freddy Hernawan  |  25 Januari, 2008 pukul 15:41

    Iya yah.. bermanfaat sekali tuh. makasih atas infonya.

  • 6. genesius  |  26 Januari, 2008 pukul 15:48

    bisa di minum ga ? ^^ coba ah…. sapa tau bs ^^

  • 7. iwan  |  6 Maret, 2008 pukul 08:47

    ah yang bener, tapi ntar ku coba. kan aku maniak banget tuh makan telor reebus, jadinya selain telornya moga2 air sisa rebusan nya juga bermanfaat. amien

  • 8. Nana  |  3 April, 2008 pukul 21:53

    Wow ini hebat. Mulai sekarang aku tidak akan membuang air2 sisa rebusan dan cucian dr dapur.

  • 9. Wahyu  |  25 Mei, 2008 pukul 13:36

    Please dunk ah……
    Kasih tau dunk secara komplit kenapa air rebusannya bisa bikin pupuk. mang kandungan kimianya apa aja….. please sebutin dan jelaskan. hwe…he… makasi

  • 10. julak  |  29 Agustus, 2011 pukul 14:44

    Bagaimana kalao ditambahkan air kencing sendiri, kan kandungan mineral nya lengkap bahkan unsur Nitrogen nya cukup bersar, alami lagi atawa organik he…..

  • 11. ajengtyastia  |  14 Januari, 2013 pukul 17:26

    ini telur rebus tanpa cangkang atau telur utuh?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,277,182 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: