Seremonial asal Seremonial

1 Maret, 2010 at 17:53 2 komentar

Seperti gambar yang ada di atas, ada berapa banyak acara seremonial bertema lingkungan yang hanya dibuat hanya untuk seremonial semata. Hari Bumi tahun 2010 akan jatuh di tanggal 22 April 2010 yang pastinya juga akan diisi oleh banyak sekali acara-acara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Mulai dari pameran, seremonial perusahaan, dan juga badan-badan pemerintahan. Semua akan berlomba memperlihatkan jiwa hijaunya.

Tentunya saya akan mendukung semua aktivitas lingkungan yang pada akhirnya akan benar-benar diurus, bukan sekedar acara semata tetapi berkelanjutan. Tidak hanya menanam 1 buah pohon seremonial dan setelah itu ditelantarkan, apalagi janjinya 1000 pohon ternyata hanya 10 saja karena anggaran habis untuk acara.

Saya tulis hal ini sekarang karena pasti mulai bulan-bulan ini banyak pihak sedang sibuk mempersiapkan diri untuk acara Hari Bumi yang megah. Saya hanya berharap bahwa acara juga akan berwawasan lingkungan, sebisa mungkin Zero Carbon Footprint alias tidak membuang banyak karbon mulai dari energi yang digunakan untuk acara dan segala persiapannya. Untuk apa acara dengan panel surya dan bermacam-macam teknologi kalau semua itu juga diimpor dengan transportasi yang jauh dan boros karbon. Panitia juga pasti sibuk mensablon baju, banner, brosur, dan segala macamnya yang tentunya hanya dipakai untuk hari itu saja. Lebih baik acara yang sederhana tetapi benar-benar membantu lingkungan.

Saya harap Hari Bumi 2010 tidak akan hanya seremonial asal seremonial saja. Tetapi fokus pada lingkungan untuk Indonesia dan Bumi kita.

Iklan

Entry filed under: Agenda Hijau, Berita Lingkungan Lokal, Bisnis Hijau.

Eco Products International Fair 2010 Ragunan Larang Penggunaan Styrofoam

2 Komentar Add your own

  • 1. budiono  |  2 Maret, 2010 pukul 09:53

    betul sekali. sebagai contohnya di pantai timur surabaya yang saat ini menjadi jujugan beberapa perusahaan yang ingin menaikkan citra sebagai perusahaan yang aware terhadap lingkungan

    mereka melakukan penanaman mangrove, lalu setelah itu dibiarkan begitu saja.. tidak peduli apakah mangrovenya hidup atau mati

  • 2. john Ws  |  29 Maret, 2010 pukul 15:54

    maret 27, 2010 majalah tempo menlansir sebuah berita tentang penyuapan perusahaan kimia internasional Inggris Innospec terhadap pejabat senior pertamina terkait dengan tetraethyl lead (TEL) yang telah dicabut izin penggunaan bahan bakar bertimbal itu dengan alasan untuk kesehatan di eropa dan amerika. anehnya TEL ini bisa lolos ke Indonesia dengan digelontorkan dana sebesar US$2,88 juta atau mencapai Rp 261,8 miliar untuk menyuap pejabat pertamina pada jangka waktu tahun 2000 sampai 2006. hal ini akan berdampak pada penundaan penghapusan TEl di indonesia dan memperpajang derita kesehatan penduduk Indonesia dan lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,243,730 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: