Lidah Buaya, Obat Luka Bakar Paling Mantap Sedunia

10 Februari, 2007 at 18:44 173 komentar

Lidah Buaya Menyembuhkan Luka BakarBanyak tanaman yang sangat bermanfaat melebihi obat-obatan. Salah satunya adalah Lidah Buaya atau Aloe Vera. Tanaman lidah buaya telah dikenal sejak jaman Nefertiti dan Cleopatra sebagai obat kecantikan. Alexander the Great juga mendapat nasihat dari Aristoteles untuk menjajah Pulau Socotra di Samudera Hindia yang terkenal dengan hasil lidah buayanya. Lidah Buaya diperlukan oleh Alexander sebagai obat luka pertempuran.

Lidah Buaya adalah penyembuh luka bakar yang paling cepat, tidak ada yang dapat menandinginya, dan juga paling efektif terhadap kulit.

Lidah buaya memiliki 75 bahan kimia yang secara total hanya 1% dari sisanya yang merupakan air. Bahan-bahan kimia tersebut tidak dapat berdiri sendiri dan harus dipakai secara bersama-sama. Paling baik dan efektif adalah memakai Lidah Buaya yang masih segar karena setelah dipatahkan lidah buaya akan teroksidasi. Secara keseluruhan, Lidah Buaya akan memberikan efek anti-panas/anti-luka bakar, anti-bakteri di kulit dan melembabkan kulit sehinga kulit akan lebih tidak gatal dan tidak infeksi.

Akan sangat baik jika setiap rumah memelihara lidah buaya minimal 1 pot sehingga kapan diperlukan dapat digunakan dengan mudah.

About these ads

Entry filed under: Tanaman Bermanfaat. Tags: .

Bijaksana Memilih dan Menggunakan Kulkas Sulawesi Utara Patut Di Tiru

173 Komentar Add your own

  • 1. henz  |  1 Agustus, 2007 pukul 17:29

    Wah! baru tau loh, lidah buaya bisa jadi obat luka bakar. Dulu kan ceritanya pake odol, atau dijilat atau pake air dingin dicurahkan. Hehehe.

  • 2. dodolipet  |  1 Agustus, 2007 pukul 17:38

    Bener banget. Saya juga dari dulu diajarkan pakai odol. Padahal dari kecil pun sudah punya tanaman lidah buaya dirumah. Untuk menyejukkan luka juga ternyata lidah buaya sudah secara alami memberikan efek dingin. Kebetulan baru-baru ini istri saya terkena panas hairdryer, langsung saya patahkan lidah buaya dan dikenakan pada luka. Dia bilang langsung terasa dingin walaupun lidah buaya saya ditaruh di luar rumah, jadi bukan di ruangan AC atau lidah buaya dari supermarket yang di kulkas. Setelah itu luka sudah tidak terasa sakit, besoknya hanya ada bekas saja, dan setelah beberapa hari bekas luka pun hilang. Mantap deh pokoknya.

  • 3. danker  |  24 September, 2007 pukul 17:57

    wah, masak sih lidah buaya bs untuk luka bakar dan penyembuhannya cepat lagi. Saya perlu kasih tau kpd orang yg blum tau dan mungkin bisa di praktekan. Sehingga obat ini bisa d jadikan obat paten nich.,.,!

  • 4. rydo  |  29 November, 2007 pukul 13:25

    kalo lukanya tersiram air panas (mendidih) termasuk luka bakar gk ya????bisa juga pake lidah buaya gk ya??
    tolong dong….

  • 5. dodolipet  |  30 November, 2007 pukul 09:34

    Bisa Rydo. Karena efek mendinginkan dari lidah buaya. pertama bisa pakai es batu dulu baru lidah buaya, tapi kalau tidak ada es batu langsung pakai lidah buaya saja.

    Terutama lidah buaya itu memiliki zat-zat kimia yang baik untuk pemulihan kulit.

    selamat mencoba!

  • 6. evi  |  6 Februari, 2008 pukul 17:44

    untuk bekas luka bakar yang sudah lama bisa nggak? soalnya luka bakar ditangan gue masih merah walaupun udah 2 tahun

  • 7. evi  |  6 Februari, 2008 pukul 17:45

    ditangan gue yang bekas kena bakar ada semakin daging tumbuh, apa bisa dihilangi pake lidah buaya

  • 8. Prabowo Murti  |  17 Februari, 2008 pukul 18:22

    Terima kasih infonya. :)
    Di tempat saya lahir (bukan di tempat saya tinggal sekarang) lidah buaya banyak sekali. Mungkin karena tekstur tanah yang cocok (kering). Ah, saya kurang ilmu dalam pertanian.

    Selama ini, lidah buaya di tempat saya hanya dijadikan es jus (diserut) atau untuk rambut.

  • 9. bajingan  |  2 Juli, 2008 pukul 07:08

    lidah buaya k0nt0l baunya g enk cm bikin gatel2 k0nt0l bangsat,bajingan,tai

  • 10. Ryza  |  17 Juli, 2008 pukul 17:16

    Makasih untuk infonya, baru aja suamiku kena knalpot.. Alhamdulillah aku baca site ini dan Alhamdulillah lagi ada tanaman lidah buaya di depan rumah yang gak sempet diganti tanaman hias.. Jadi bisa langsung buat ngobatin deh.. Pengen liat hasilny besok, semoga bisa cepet sembuh seperti comment diatas.. Sekali lagi terima kasih..

  • 11. sumah  |  25 Juli, 2008 pukul 10:24

    gue baru 3 hari kena luka bakar.kena minyak goreng apakah masih bisa mengilangkan mengilangkan bekasnya.trima kasih mana tau ada yang sudah yoba tolong beri info yeeeee

  • 12. sumah  |  25 Juli, 2008 pukul 10:28

    wah kalau gitu gue mau nyoba juga ah.soalnya aku baru kena minyak goreng

  • 13. Yokhe=)  |  13 Agustus, 2008 pukul 17:19

    =)
    kurang lngkap nee,,
    kn wadd task w…

    tp,, gpp degh…
    thx yuupzz…

  • 14. lilali  |  13 Agustus, 2008 pukul 17:24

    thankyuuuu…
    bgddddd

  • 15. looosseerr  |  13 Agustus, 2008 pukul 17:25

    sumpaghhh..
    g btuh bgt infony..

  • 16. del  |  17 Agustus, 2008 pukul 02:42

    gini ,apakah lidah buaya tersebut dapat digunakan langsung waktu kita kenak luka bakar,mohon penjelasan nya ,terima kasih

  • 17. Reiry  |  17 September, 2008 pukul 13:27

    thankkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkyuuuuu yooooooooooooooooooooooo

  • 18. rudy  |  19 September, 2008 pukul 02:03

    tanaman lidah buaya memmang salah satu anugrah Tuhan untuk manusia yang untuk dimanfaatkan thank lord

  • 19. rudy  |  19 September, 2008 pukul 02:08

    hari ini anaku lewi hizkia rudy putra baru saja terkena air panas tanganya dan pertolongan pertama aku langsung rendam dan dan diberi air dingin dalam waktu bebberapa menit lalu setelah itu aku kupas lidah buaya kemudian agak sedikit diperas lalu airnya dituangkan ke daerah yang terkena langkah selanjunya kami beri bioplasnta setelah mengering kembali kami gunakan kembali lidah buaya sebagai pelembanya semoga saja anaku tidak meninggalkan bekas luka

  • 20. AYAM.  |  20 September, 2008 pukul 19:37

    PEDIH RASANYA MLHT SI KECIL MENGGELEPAR KE PANASAN KENA KUAH KOLAK PANAS.,THANK’S INFONYA

  • 21. AYAM.  |  20 September, 2008 pukul 19:49

    makasiiih b-ng-te..hi..hi,adem sejuk kata nya(my junior)tangki yu..tangki yu.

  • 22. rudy  |  29 September, 2008 pukul 16:31

    sdh 10 hari anakku lewi hizkia rudy putra terkena air panas karna saya mengoleskan lidah buaya jadi lukanya cepat kering

  • 23. rudy  |  29 September, 2008 pukul 16:34

    jika anda ingin lidah buaya silakan ambil di rumah saya gratis,anda tinggal datang ke jl.margasatwa no.1 rt.003 rw.011

  • 24. sita  |  21 Oktober, 2008 pukul 14:12

    kalo wajah yang kepentok terus sobek.. bisa juga gak pake lidah buaya?

  • 25. sita-perpusnas  |  21 Oktober, 2008 pukul 14:14

    kalo wajah yang kepentok terus sobek.. bisa juga gak pake lidah buaya? aku udah pake saleb.. dan betadine tp belum sembuh juga nih… lama gak ya sembuhnya klo pake lidah buaya?

  • 26. RIA  |  31 Desember, 2008 pukul 18:57

    AKU PNYA BKAS LKA BKAR DI PNTT KY MNA CH NGLNGNNYA

  • 27. Hikaroe  |  10 Januari, 2009 pukul 15:06

    Ass.wr.wb
    Ayahku 5hr yg lalu,saat memasang tabung elpiji,tabungnya bocor,beliau tdk tau&saat menghdpkn kompor,api langsung menerpa wajah tangan&kaki.Pdhl dirmh tdk ada orng,semua keluar kota,beliau dgn susah payah menghub.ibu&adikku,akhirnya teman adik yg menolong,langsung dibw ke RS.Skrg beliau ada dirmh dirawat adik,dgn obat2an spt rivanol,bioplacenton,salep,sm pil.Ya kondisinya yg paling parah kaki&tangan.Akan saya coba lidah buaya,smg cpt smbh,mhn doanya smg cpt smbh.wassalam.

  • 28. KIKI  |  4 Februari, 2009 pukul 15:06

    gmn cara nya menyembuhkan luka bakar dgn lidah buaya ?

  • 29. gamat.com  |  16 Februari, 2009 pukul 18:18

    Sari teripang laut bantu sembuhkan luka bakar, beri efek dingin

  • 30. ferdie  |  17 Februari, 2009 pukul 23:47

    w mo nambahin klo di luka bakar da nanah jgn di pencet, lbh bae pake adrenalin.. tetesin bis tu b’busa bru di bersihin pke kassa steril(hindari kapas cz lengket di luka) ato pake kain steril.. klo t’lanjur pake kapas di lepas ja tp klo da sisanya jgn d lepas cz sakit(klo gg sakit sih ggpp) u/ p’tolongan p’tama hindari odol, myk goreng, alkohol,dll cz kulit kta sensitf.. lbh bae basuh pake air(dingin lbh bgs).. tp w jga pny p’ tanyaan.. br b’berapa hari lalu w kna sunburn d muka.. klo di oles pke cairan d ldh buaya ilang gg?? gg da luka p’manen sih.. cma klt w jd b’sisik kya pinggiran luka bakar.. gmna tuh..?? bsa di coba gg??

  • 31. tedy  |  19 Februari, 2009 pukul 16:36

    thx sep baget nih buat karya tulis gua !!^^

  • 32. ael  |  29 Maret, 2009 pukul 23:53

    seminggu yg lalu aq kena knalpot ..
    Truz aq ksi bioplacenton …
    Udah Kering , truz aq kletekin …
    ptamana sama bgt ma warna kulit aq … Eh bessokna berubah ngemerah … Kok bs ya ???? Apa nanti bs kembali warna na sama seperti smula ?????

  • 33. Dini  |  14 April, 2009 pukul 14:26

    Untuk mengurangi rasa nyeri akibat luka bakar memang bagus pakai lidah buaya, untuk membantu menghilangkan bekas luka bisa dicoba minyak bulus atau squalene

  • 34. ririn Al-rozak  |  1 Juni, 2009 pukul 15:08

    ass.wr.wb
    maaf saya mau tanya adikku kan baru dari opname, dia kesiram air panas, dirumah sakit selama 1 bulan disana di operasi 5 kali. tapi operasi itu cuma pencucian saja.
    samapi saat ini adik saya disarankan dokter suruh kasih salep & minyak zaitun, tapi samapi sekarang belum ada perubahan.memeng sih luka bakarnya sangat parah, tapi adik saya umur baru 2thn. apa itu bisa pulih kembali kulitnya, dengan menggunakan lidah buya,trus lidah buaya nya di apain.mohon bantuannya saya segenap keluraga mengucapkan terima kasih
    wassalam

  • 35. Dwi  |  18 Juni, 2009 pukul 18:41

    .kaki saya mengalami lka bakar slama 2 mggu blum jga kering kering
    .klo pke lidah buaya apa cpat sembuh? apa tdak menimbulkan rasa gatal.?

  • 36. ilha  |  22 Juni, 2009 pukul 20:01

    aq pux lk bkar d spanjang kaki…
    lkax dah sktar 10 taonan lbh…
    gmna ngilanginx???
    tx

  • 37. herlin  |  7 Juli, 2009 pukul 01:22

    gw sedih bgt, nyokap gw kesiram air panas sekujur tubuh bagian kanan.di bw ke klinik 24 jam cm diliatin doang ma tuh dktr, ga diperiksa cm lgsg ksh resep bioplasenton. gw penasaran, krn luka kena knalpot aja yg kecil gtu bs 2 mggu baru sembuh pa lg ini sekujur tubuh. gw lg kebingungan pengen cri obt lain selain plasenton.eh…dpt info lidah buaya.gw mo cba bsk pagi.cuma gw bingung gmn caranya apa cm di potong trus digosokin lidah buayanya ke luka bakar apa gmn????????agak kurang jls.tp tks 4 infonya.GBU.

  • 38. sandrasilaen  |  21 Juli, 2009 pukul 10:32

    thanks y b”t info ny…W mo coba neh..s”lnya 2 hr yg llu W kena knalpot. besar bn9t…sebesar telapan tan9an 9tu…klo pkai lidah buaya..bs hilan9 9′ y bkasny…s”lny nti malu bn9t klo bkasny 9′ hilang:((

  • 39. Lya  |  22 Juli, 2009 pukul 12:43

    kaki saya kena mesin motor yang lagi panas” ny wktu ith… udh hampir 2 minggu lbih blm smbuh”… kra” pke apa ya???
    klo pke lidah buaya cara nya gmana???
    trima kasih

  • 40. marsha  |  24 Juli, 2009 pukul 04:16

    tapi apa luka bekas terkena air panas yang sudah lama akan hilang bekasnya setelah memakai lidah buaya ?

  • 41. suryadi  |  26 Agustus, 2009 pukul 15:29

    kasih tau dunk cara ngilangin bekas luka di muka g,muka g kena air panas dah seminggu ni lah kira kira,emang sih dah kering tapi g takut da bekas luka di muka g tolong ya……..

  • 42. suryadi  |  26 Agustus, 2009 pukul 15:34

    g dah 1 minggu ni kena air pamas,yang parah nya kena nya di muka g takut bekas nya ga bisa ilang,tolong sih kasih solusinya .makasih ya sebelumnya..

  • 43. milia susanti  |  31 Agustus, 2009 pukul 14:04

    wuihhhhh canggih ya, tapi kalau darurat ada lidah buaya…kalo nggak di guyur air di bagian luka bakar dan di kasih bioplasenton manjur BGT…aku sudah mencoba!!!!

  • 44. Butterfly  |  16 September, 2009 pukul 21:35

    Brsan sikcl q 2 jari ny melepuh krn pegang lmpu.trs cb cari tau pgbtn alaminy..eh ktmu dec solusiny dsini.mksh y atas bg2 info ny…

  • 45. Butterfly  |  16 September, 2009 pukul 21:38

    Mksh bykny atas bg2 informasi ttg pengbtn luka bkr ny..

  • 46. unni  |  18 September, 2009 pukul 12:33

    saya memikil luka bekas jatoh di muka saya sudah 1 tahun luka y tidak hilang apakah dengan lidah buaya bisa sembuh ? tolong d balas yah .

  • 47. jamsonfresun  |  22 September, 2009 pukul 21:02

    anak saya, Immanuel umur 1,7 tahun kena air panas and menimbulkan bekas luka
    seperti keloid bisakah dengan pake lidah buaya sembuh? gimana caranya? plese balas

  • 48. Rika Oktianti  |  24 September, 2009 pukul 16:41

    Di daerah saya di Pontianak, tanaman lidah buaya dibudidayakan. Kami terbiasa mengkonsumsi lidah buaya untuk menghilangkan panas dalam. Daging lidah buaya kami olah sendiri. Caranya buang kulit lidah buaya, ambil dagingnya dan dipotong sesuai selera. Rebus daging lidah buaya hingga mendidih. Buang air rebusan, kemudian rebus lagi dengan air mentah. Setelah mendidih buang air rebusan dan rebus lagi dengan daun pandan. Ini bertujuan menghilangkan lendir yang ada pada daging yang bisa menyebabkan gatal ketika mengkonsumsinya. Setelah itu didinginkan dan bisa ditambahkan gula sesuai selera dan siap dinikmati.

    Di Pontianak, lidah buaya dijadikan oleh-oleh. Lidah buaya sudah dibentuk menjadi teh, dodol, dan permen.

  • 49. Raka  |  7 Oktober, 2009 pukul 12:35

    Untuk terapi luka bakar yang parah, bisa coba terapi hiperbarik dengan oksigen murni tekanan tinggi…Biasanya fasilitas ini ada di rumah sakit TNI-AL..

  • 50. Ria  |  11 Oktober, 2009 pukul 10:56

    Q punya bkas luka bkar dri kcil n smp skrng msh ad bkasnya… Apa pke lidah buaya bsa ilang?! Gmn tuh cranya!? Thanks before..

  • 51. Ratna  |  3 November, 2009 pukul 13:50

    saya mau tanya anak saya umur 2thn,4 hari yang lalu terkena air panas, kemudian melepuh dan skr sudah mulai mengelupas kulitnya. waktu kejadian saya langsung bawa ke RS dan di beri bioplacenton & obat dalam. Apakah ada salep yang lebih cepat mengeringkan luka & menghilangkan bekas lukanya. Atau memakai lidah buaya lebih baik dibandingkan salep obat kimia. kemudian bagaimana cara pemakaiannya??thx

  • 52. donald fernando  |  12 November, 2009 pukul 22:42

    saya mau tanya, saya ada luka bakar knalpot motor sampe gosong banget / pokoknya dalam lah. dan setelah kulit yang gosong itu lepas, sampe skrg luka ini blm kering. kurang lebih udah ada 1 bulan. kira2 lidah buaya manjur ga buat luka bakar yang separah ini?

    terimakasih

  • 53. Aloe vera benefits  |  27 November, 2009 pukul 11:13

    Untuk luka bakar yg parah dan lama sembuhnya gunakan madu, oleskan tiap hari, cepet sembuhnya., kalau sudah sembuh, gunakan madu yg di panasi, jangan terlalu panas, oleskan ke luka bakar yg telah sembuh untuk mengurangi bekas luka tersebut.

  • 54. wati  |  28 November, 2009 pukul 10:53

    saya mo tanya, saya luka kena minyak goreng
    sudah saya kasih lidah buaya tapi kok belum sembuh juga ya baru 3 hari sih, masih yang kembung ada airnya gitu.gmn ya?
    diterusin ga ya pake lidah buayanya?

  • 55. puput  |  3 Desember, 2009 pukul 10:10

    kalau q bekas kena knalpot kemarin pas lg panas – panasnya q kasih madu. madu campuran minyak zaitun dan habbatusauda…berbekas sih cuman ga terlalu nyeri saat baru terkena knalpotnya………….

  • 56. riinda  |  10 Januari, 2010 pukul 08:58

    iya makasi ya aq ni lag sakit bgt gra2 knalpot

  • 57. Sitta Caucasiod  |  22 Februari, 2010 pukul 19:08

    saya sudah terkena knalpot selama satu minggu dengan luka bakar yang parah, kira- kira berdiameter 7cm, tapi belum juga sembuh-sembuh, malah makin parah, sekarang kaki sulit diluruskan, sering keluar nanah, apa dengan lidah buaya bisa sembuh ya???
    dan bagaimana cara pemakaiannya
    mohon penjelasannya.
    terima kasih.

  • 58. eqweqw  |  2 Maret, 2010 pukul 16:15

    saya punya luka bakar di wajah. dulu sempat di operasi tapi belum maksimal.
    lama2 wajah saya seperti ada kulit baru dan menonjol.
    apakah lidah buaya dapat menghilangkan luka di wajah saya?
    trims..

  • 59. udimakhrudi  |  5 Maret, 2010 pukul 10:56

    KLO SY ADA MASALAH PADA KAKI KAYA EXIM ATAU APA YG JLS SY SENDIRI GATAU TAPI GATALNYA LUAR BIASA…KALAO SY GARUK ITU BIASANYA KELUAR SEPERTI GETAH MENTIMUM…APA ITU JG BS PAKAI LIDAH BUAYA…MAKASIH

  • 60. effi sabattini  |  15 Maret, 2010 pukul 16:35

    saya ingin lebih tau,apakah lidah buaya bisa menghilangkan bekas luka bakar yang udah lama ato biasa di sebut belang-belang.thanks before,besok aq cari jawabannya

  • 61. andrea amel  |  19 Maret, 2010 pukul 16:52

    wah keren bro….bisa di coba tuhhh

  • 62. ani purwati  |  20 Maret, 2010 pukul 19:19

    kebetulan di rumah sy sdh lama menanam lidah buaya, yg sy gunakan utk merawat rambut.
    terima ksih infonya….

  • 63. idzni  |  8 April, 2010 pukul 13:07

    gmna klo lukanya udah lama dan susah banget buat ngilanginnya ??
    tolong donk cariin solusinya….
    makasiiee iaa…

  • 64. sekar  |  14 April, 2010 pukul 15:44

    Salam kenal semua,

    Resep ini saya dapat dari dr herbal, Lidah buaya bisa
    juga untuk mengobati sakit maag, batuk, exim.

    Ambil Lidah buaya 3 atau 5 buah yang ada coraknya (bercak2 ) jangan lidah buaya yang hijau polos itu bukan untuk obat, (kalau di supermarket biasanya dijual lidah buaya yang besar hijau polos, jangan dibeli )

    Ambil lidah buaya setelah dipetik, dicuci sampai bersih , taruh diatas piring diamkan kira2 15 -20 menit sampai getahnya yang kuning keluar semua , setelah itu cuci kembali hingga bersih.

    Lidah buaya dibelah dua lalu dikerok dagingnya pakai sendok taruh dalam gelas dan campurkan madu murni , lalu diaduk sampai rata, siap untuk dimakan, dimakan sebelum sarapan pagi dan malam sebelum makan malam, lakukan terus sampai sembuh.

    untuk obat luar , kita belah dua dan potong2 sesuai keinginan kita tempelkan pada luka bakar atau luka exim dan ditutup/ bungkus dengan saputangan atau potongan bahan yang tidak terpakai , biarkan agak lama setelah itu baru boleh dibuka, kalau pagi pakai lidah buaya sore hari baru kita buka saputangan /kain penutupnya agar lidah buaya meresap pada luka, ulangi kembali sampai luka sembuh .
    Selamat mencoba, Semoga bermanfaat .

  • 65. nani sugiartini  |  24 April, 2010 pukul 10:43

    Anak ku baru terkena air panas kemarin sore sudah pakai bioplasenton tapi biar cepat sembuh apakah lidah buaya bisa mempercepat proses penyembuhan ..?Dan pakai apa ya agar tidak menimbulkan bekas? minta infonya dong bagi yang mempunyai pengalaman serupa?Thanks…

  • 66. dealer pulsa murah  |  15 Juni, 2010 pukul 06:48

    udah pernah coba dan emang mujarab…

  • 67. imr  |  20 Juni, 2010 pukul 23:10

    woooo…. sangat mujarap

  • 68. teguh  |  29 Juni, 2010 pukul 12:44

    sdr/sdr ku… berdasar pengalamanku. kalo luka bakar/kena air panas langsung pake : lidah buaya, kalo bekas luka bakar pake : gizi supercrime (byk diwarung/minimarket. kl luka bakarnya agak lebar n mendekati parah pake : Propolis produksi Melia Nature smg bermanfaat. kl tdk percay silahkan cri referensi lagi.

  • 69. anna  |  4 Juli, 2010 pukul 09:48

    thanx bgt inFona yahhh,,baRu jHa semaLam saYa jaTUh darI moTor,, BinGUng juGa c paKe ap,,saYa coBa paKe liDah buaYa n rasaNa perih bgt,taPi moGa jHa cePat seMbuh yah… amINN

  • 70. sumartono  |  11 Juli, 2010 pukul 12:46

    Mo tanya nih…kalo luka bakarnya sudah terbuka dan masih basah bisa ngga pake lidah buaya?…soalnya dah 2 minggu di rumah sakit…ngga kering2…kata dokter harus di tranplansi kulit…pdahal luka bakar drjat 2….
    please help me out…

  • 71. viera  |  23 Agustus, 2010 pukul 12:33

    tadi pagi pas aq bangun tidur , cuci muka lalu bercermin . Kaget q diwajah kiri bawah ada 2 luka bakar kayak habis kena minyak goreng panas. tapi luka itu gak terasa panas cuma membekas hitam gitu aja dan aq tidak tahu terkenanya kapan soalnya aq tuh terakhir menggoreng kemarin pagi dan tidak merasa kalau wajahq terciprat minyak panas. Tolong dong temen2 infonya bagaimana cara menyembuhkannya agar tidak membekas. Terimakasih ………..

  • 72. VIvIe  |  23 Agustus, 2010 pukul 19:47

    Aq MoE tanya? ap LuKA BkaR yG uDaH lama Bisa ILanG kLo PakE… LIDAH BUAYA…..

    abezZZ lUKA DI kaki QHU NHe Udah LAMA…
    n aQ uDh nyobaQ oBAt” di apotiq……
    nGaQ ilANg”………………………………..

    aq cObA yEa inFO dRI qmu mgAH AJ bERHaSIl…
    THX yea…..

  • 73. bagus  |  30 Agustus, 2010 pukul 07:27

    salam kenal. kmnr ane jatuh sama istri dari motor karena baju istri masuk ke roda motor. untuk tidak kencang motor ane, isitri ane langsung jatuh ke bawah, motor berhenti dan jatuh. alhamdulillah istri hanya sakit memar dan kesleo sedikit. Kaki saya sebelah kanan terkena kenalpot pas di atas mata kaki. jadi kuulit mengelupas 10 cm di atas mata kaki sampai kelihat putih daging nya.seketika diberitahu istri untuk memakai lidah buaya sebagai obat luka bakar, tapi ane msh kurang percaya. tapi stlh membaca artikel dan komen2 ini jadi ane percaya. trmksh informasinya. ^_^

  • 74. mesal  |  2 September, 2010 pukul 13:55

    thanks ya buat infonya, akn saya coba nanti , soalnya 2 hari lalu kaki mama saya tersiram air panas dan kemerahan, trus cuma diolesin putih telur doang, thx banget.^^

  • 75. anggun  |  9 September, 2010 pukul 22:21

    di apain lidah buayanya kalau untuk lika bakar di muka/

  • 76. adiv  |  15 September, 2010 pukul 10:58

    salam smuanya..mau nanya nich,,,istri saya kan baru melahirkan itupun dgn operasi,,,gmn ya caranya agar luka nya cepat kering,,,saya takut kl liat luka bekas operasi jya it lo,,,

  • 77. mahfud  |  2 Oktober, 2010 pukul 13:57

    oi kk kk kalo luka bakar karena minyak tanah bisa di obati pake lidah buaya gk ???? kalo bisa kasih tau caranya dan kirim sms aja ke no 082115703062 TRIMA KASIH

  • 78. liem  |  18 Oktober, 2010 pukul 09:54

    wah baru tau lidah buaya bagus utk luka bakar, yg slama ini aku tau kandungannya bagus utk pencernaan, makanya aku lagi belajar makan pelan2, karena pahit bangat,,,tks ya infonya

  • 79. Bali Wedding  |  16 November, 2010 pukul 13:28

    Wahhh ini artikel yang saya cari, karena saya memiliki luka bekas knalpot panas dibetis saya dan itu sangat mengganggu dan mengurangi penampilan saya. Jadi kurang percaya diri.

    Apalagi saya memiliki kulit yang kuning langsat jadi ya keliatan jelas banget tuh bekas luka……jadi gak PEDE deh kalau pakai busana yang aga’ mini gitu…..hehehehehe salam kenal.

    Bali Villa Bali Villas Bali Property

  • 80. Ramdhan  |  12 Desember, 2010 pukul 15:02

    kalau habis kecelakaan tuh, tangannya kena gesek aspal itu bisa gk pakai lidah buaya. MOHON DI JAWAB..?

  • 81. Moamoa Torres  |  11 Februari, 2011 pukul 03:02

    yuuuuuups

  • 82. Shyla  |  24 Maret, 2011 pukul 07:32

    begini yah.. sy sudah memiliki bekas luka bakar sejak kecil,wktu sy berumur 1 tahun tapi umur saya sekarang 20 tahun,apakah masih bisa diobati?? karena saya malu dengan luka bakar ini. tolong dicarikan solusi dan obat yan bisa menghilangkan bekas luka tersebut. terima kasih

  • 83. Lidah Buaya dan Luka Bakar « C’est Moi!  |  24 Maret, 2011 pukul 09:07

    [...] buru-buru mengetik key word “lidah buaya, luka bakar”, dan muncullah situs ini di urutan teratas mesin google. “Lidah Buaya, Obat Luka Paling Mantap Sedunia”. Bergegas aku [...]

  • 84. Kevin.T  |  28 Maret, 2011 pukul 21:01

    clo aq bsa gx kaki w kena kenalpot 2 hari yang lalu baless ea!!

  • 85. aryo  |  7 April, 2011 pukul 17:55

    saya tersiram minyak goreng di wajah dan di badan saya, saya sudah ke dokter kulit, dan dalam mengobatannya, saya mengunakan obat dari dokter dan juga menggunakan lidah buaya itu juga saran dari dokter, dan hasilnya saat ini luka yang ada di muka berangsur kering dan rontok dgn sendirinya tanpa meninggalkan bekas, yang saya bingung luka yg ada di tubuh saya pada melepuh dan ada yg pecah, dlm pengobatannya saya lakukan seperti pd wajah saya, tapi knp hasilnya tidak seperti luka yg ada di muka saya……
    Apakah ada perbedaan perawatan pd luka yg masih melepuh dengan luka yang melepuhanya sudah pecah???

    Terimakasih

  • 86. vitz  |  8 April, 2011 pukul 16:08

    bagaimana cara untuk menghilangkan bkas luka bakar yang sudah lama membekas

  • 87. Aris  |  6 Juni, 2011 pukul 23:07

    Wktu umur 2 thun q terkena air panas di paha ku dll..aq sudah berobat tp koq
    Smpai skarang jga blm smbuh, msh ada bkas luka nya yg sngat tebal, sdangkan umur ku sudah 18 th. . Gmana ya caranya agar pnyakit daging tumbuh ku ne bza smbuh..
    Tolong jwbn.a ya.

  • 88. agust  |  16 Juni, 2011 pukul 10:31

    wah macax zieh? aq kna luka bakar kcil diwajah, takud ga bsa ilang,.

  • 89. chantik  |  17 Juni, 2011 pukul 02:57

    klo buat luka bakar..getanya d ilangin ulu gak sih??

  • 90. dyla  |  17 Juni, 2011 pukul 20:54

    klo bekas luka bakar lama terkena minyak goreng bisa pa ga….??makcih ya

  • 91. fika putri khairunisa  |  20 Juni, 2011 pukul 19:42

    wah aku baru tau loh, klu lidah buaya bisa jd obat luka bakar!

  • 92. 'Fanny Okthara Wariamalam  |  22 Juni, 2011 pukul 06:29

    bisa menghilangkan bekasnya jg gak kl sembuh nanti

  • 93. Yonie  |  28 Juni, 2011 pukul 15:51

    aq t’kena panaz ny mesin motor dh sekitsr 3 hr-an,,dh pke bioskin,,tp blm da efekny,,klw skrg pke lidah buaya,,msh bs kh??pemakaianny gmn y??mksh smua…

  • 94. fitri  |  18 Juli, 2011 pukul 22:09

    yakin ni bisa nyembuhin luka bakar yg udah bertaun2 dengan lidah buaya ajjaah.. baru tau , simple bgt

  • 95. arie  |  22 Juli, 2011 pukul 18:50

    aku mau minta solusi dunk…. aku udah bertahun” kena luka pas dimuka akibat tersiram air panas… sampai cekarang belum ilang? aku pingin pke produk pemutih tp tkut klo gg bisa ilang? gimana kk colusinya?????????

  • 96. zely  |  31 Agustus, 2011 pukul 12:11

    kalau luka bakar akibat bawang putih bisa nggak di sembuhin dengan lidah buaya

  • 97. ai  |  31 Agustus, 2011 pukul 14:34

    wah bener bgt ini artikel.. bisa ngilangin bekas luka juga.. dulu pas sma krya tulisku tntang khasiat lidah buaya

  • 98. heny  |  20 September, 2011 pukul 14:40

    apakah lidah buaya bisa dipakai setelah luka bakar knalpotnya sudah 1 minggu..?? trims..

  • 99. lelya  |  22 September, 2011 pukul 10:53

    lidah buaya juga bisa menyuburkan rambut, ternyata lidah buaya bisa untuk mengobati luka

  • 100. sri dewi gati  |  22 September, 2011 pukul 15:42

    saya sdh coba pakai lidah buaya 3bulan tapi kok masih juga gak ada yang berkurang masih tetap sama dengan kulit ku yang melapuh kena minyak panas………………

  • 101. sri dewi gati  |  22 September, 2011 pukul 15:46

    selain lidah buaya apa yang paling cepat dan mujarab menghilangkan bekas luka bakar yang dah menghitam,please comments nya

  • 102. yuni  |  23 September, 2011 pukul 12:38

    telapak tangan saya kena minyak panas,tp dah hmpr 1 minggu kok gak ilang2,,mlahan tiap hari selalu pke lidah buaya,please comments…

  • 103. Diana Sesarin  |  23 September, 2011 pukul 20:30

    Kalo luka kena minyak panas bisa juga ya?

  • 104. mella  |  28 September, 2011 pukul 16:08

    1 bulan yg lalu saya kclkaan dan knalpot menimpa kaki saya bebetapa lama,kaki saya jadi melepuh..kl lukanya uda sebulan gak sembuh apa masih bisa pake lidah buaya?
    tolong dong…

  • 105. apakah lidah buaya bisa menghilangkan bekas luka yang sudah lama akibat tersiram air panas? Tolong di jawab ya!  |  8 Oktober, 2011 pukul 16:40

    bagaimana cara menghilangkan bekas luka air panas yang sudah lama? Tolong di jawab!

  • 106. cerita dewasa  |  13 Oktober, 2011 pukul 15:52

    Makasih bgt boss, berkat postingan ini luka bakarku cepet sembuh…. skali lagi makasih… :)

  • 107. farah gerald  |  4 November, 2011 pukul 07:00

    2 hari yang lalu kaki anakku kena knalpot panas dan melepuh. saya sudah kasih salep obat bakar. apakah masih berfaedah jika diberi dengan lidah buaya, karena lukanya sudah agak melendung. mohon informasinya. terima kasih

  • 108. eka s putriani  |  6 November, 2011 pukul 14:11

    kalo buat ilangin bekas luka bakar yg udah 6 tahun bisa ga ya pake lidah buaya ?

  • 109. Toko Bunga  |  7 November, 2011 pukul 14:13

    Nice info! Saya baru tau klo lidah buaya bisa dipakai untuk mengobati luka bakar.

  • 110. yuni  |  19 November, 2011 pukul 17:31

    kaki saya sudah 5 hari terkena air panas
    pertama kali kaki saya diberi lumpur tanah sama orang rumah
    ketiga hari nya sya bri obat bioplacenton
    sampai sekarang kaki sya blum juga sembuh 2

    bagai mana cara nya agar cepat sembuh
    kana luka ni sudah 5 hri sya gac sekolah
    mohon info nya

  • 111. vidiya  |  19 November, 2011 pukul 20:02

    gimana carany ????anak saya tersiram air panas di bagian dadany…tolong apa bisa hilang bekas lukany soalny ada gelembung2 di dadany dan apa dengan lidah buaya bisa sembuh??

  • 112. Julie  |  25 November, 2011 pukul 14:21

    Terima kasih ilmu nya

  • 113. Afrioni Online  |  26 November, 2011 pukul 00:51

    waaahh,, makasih bgt pak,, luka sodara saya udh agak mendingan,,, tengkiu ya pak

  • 114. sayi  |  11 Desember, 2011 pukul 13:44

    askum
    kalow bekas luka kenalpot udah berbulan-bulan g ilang, apakah bisa ilang bekas lukanya dengan klidah buaya?? aku punya banyak lidah buaya di dpan rumah, tapi bagimana cara penggunaanya?/ apakah cuma dioleskan dgn ldah buaya. q perlu bangt infonya, thanksss……………
    waskum.

  • 115. keke  |  14 Desember, 2011 pukul 16:53

    kalo bekas kena minyak panas bisa ga pake lidah buaya

  • 116. keke  |  14 Desember, 2011 pukul 16:55

    kalo muka nya bekas kena minyak panas bisa pake lidah buaya ga???terus klo bisa cara pake nya gimana??????????please kasih tau dong :(

  • 117. IndaHaNas  |  16 Desember, 2011 pukul 20:33

    qu udaH 2 tahun lbiH punya bekas luKa bkaR d pipi…..
    bsa gak lidaH buaya hilangkan bkas luka Bkar trsbut,,,??????

  • 118. brian  |  27 Desember, 2011 pukul 22:12

    masih bisa ga kira2 untk luka bkr yg kena knalpot, tp ini uda kena infeksi atau uda bernanah, masih bisa ga di sembuhkan dgn lidah buaya,,!!!

  • 119. Tiyas  |  28 Desember, 2011 pukul 13:11

    Makasih bget yachh!!!

  • 120. Erna  |  1 Januari, 2012 pukul 22:14

    koloq luka bakar yang sudah lama membekas akibat terkena knalpot motor bisa di sembuhin gak,,?

  • 121. deslyn  |  10 Januari, 2012 pukul 22:06

    saya punya keloid yg brukurn kurang lbih 5cm pada kaki..
    bagaimana cara mengurangi ukurannya dengan lidah buaya..

  • 122. Andri  |  17 Januari, 2012 pukul 09:37

    Anak saya ketika berumur 1 tahun tersiram agar panas hingga sekarang sudah berumur 8 tahun dan mempunyai keloid akibat luka tersebut, kira kira obat tradisional apa yang dapat menghilangkan keloid tersebut ?

    terima kasih banyak atas saran dan jawabannya.

    Wassalam
    Andri

  • 123. Lhya  |  22 Januari, 2012 pukul 20:41

    klo luka bakarnya udah lama masih biza smbuh nggak yaa????? tolong donk….:(

  • 124. dhesti apriyani  |  23 Januari, 2012 pukul 00:51

    terimakasih atas sarannya (з´⌣`ε)

  • 125. akram  |  6 Februari, 2012 pukul 17:05

    resep paling ampuh biar bekas lukax hilang adalah madu. itu obat paling mujarab utk luka bakar, dll. yg penting pemakainannya teratur. Lidah buaya juga bagus, disamping ampuh, adem pula… :)

  • 126. yantie  |  18 Februari, 2012 pukul 20:39

    gimana caranya ngilangin bekas luka bakar dan ada obatnya ga

  • 127. ramadhany agus  |  21 Februari, 2012 pukul 23:16

    kalo luka bekas kenalpot sekitar 4bulanan bisa pake lidah buaya gak? mohon dibalas please!!!

  • 128. Dedi  |  22 Februari, 2012 pukul 12:39

    Bgaimana cara pengunaannya?

  • 129. Indah  |  23 Februari, 2012 pukul 17:40

    Luka bakar karena melepuh seluruh wajah, menangis seharian, gimana cra make lidahbuayanya? Plis kasih solusi dnk

  • 130. genjik  |  27 Februari, 2012 pukul 09:29

    makash infonya, skarang kaki q kna air radiator dah 2 hari, luka itu saya olesin bioplacenton tp tetep msh bash,saya akan mencoba pakai lidah buaya,semoga cpt sembuh amiiiin

  • 131. angga dyah ayu na  |  1 Maret, 2012 pukul 12:35

    i like it :)

  • 132. Rusy  |  8 Maret, 2012 pukul 19:40

    Makasih ya infonya tentang obat luka bakar, anak sy yg ke2 usianya 16 bln memegang knalpot motor ayahnya, dia menangis tak henti2 saya jd bingung sendiri. Akan sy coba mudah-mudahan cepet sembuh

  • 133. anjar  |  9 Maret, 2012 pukul 09:34

    Kalau luka bakar yg sudah 6 tahun msh berbekas (putih kehitam hitaman) apa pakai lidah buaya juga bisa terobati ??? Please answer…

  • 134. widia fatma dewi  |  10 Maret, 2012 pukul 10:35

    kalo kakinya suda laa terkena knalpot dan sekarang membelang. nah masih bisa hilang gak jika dikasih lidah buaya. :)
    please jawab yaaa :) ???????????

  • 135. riko  |  19 Maret, 2012 pukul 18:15

    gimana cara memakainya,
    apa boleh yang bekas yang uda bertahun-tahun

  • 136. anita  |  21 Maret, 2012 pukul 16:24

    kalo luka bakarnya udah lama gimana iia???????????
    bakal ilang gx luka nya.

  • 137. indah adrie  |  23 Maret, 2012 pukul 19:04

    mkc infonya,,akan sy coba,,sy jg trkena mnyak goreng,,smga hlg bekasnya

  • 138. mukar  |  26 Maret, 2012 pukul 19:13

    gimana ea cara.x menghilangkan bekas luka bakar yang mash baru……???

  • 139. dhia  |  9 April, 2012 pukul 04:48

    Anak saya bru berumur 1 thn,, kemaren sore kena minyak goreng yg panas,, bisa ga disembuhin pke lidah buaya,, terus bisa iLang gak bekas melepuhx itu,,, coz kasian bangt anakx pas kena di mukax.. Saya mohon balesanx nya and infox terimakasi

  • 140. dhia  |  9 April, 2012 pukul 04:52

    Anak saya berumur 1 thn kemaren sore kena minyak goreng yg panas , bisa ‎​ЪЌ>:/ disembuhin pke lidah buaya,,,bisa ilang ‎​ЪЌ>:/ bekas lukax,, coz anak saya kena di mukax saya sangaaaattttttt mohon info ,, balesan nya terimakasi

  • 141. Oval  |  13 April, 2012 pukul 19:59

    Mohon info cara pengobatan kena air panas sekarang melepuh merah, mohn cara pengobatan pakai lidah buaya hrs di apakan dl lidah buaya tersebut: mohon saran dana cara pengobatannya ….terima kasih

  • 142. Oval  |  13 April, 2012 pukul 20:00

    Mohon info cara pengobatan kena air panas sekarang melepuh merah, mohn cara pengobatan pakai lidah buaya hrs di apakan dl lidah buaya tersebut: mohon saran dan cara pengobatannya ….terima kasih

  • 143. dittakrisjayanti  |  2 Juni, 2012 pukul 11:00

    Reblogged this on @dittakris.

  • 144. Aura  |  11 Juni, 2012 pukul 12:44

    Anak Q umurx dah 4 bln kena air panas trus meninggalkn bekas luka sprti daging tumbuh,lukax i2 skitar 5 bln yg lalu apa msh bisa lkax hilang tanpa bekas dgn lidah buaya,trus cara ngobatinx gimana? tolong dong,trma ksih

  • 145. wati  |  5 Agustus, 2012 pukul 00:39

    Gue dagh 1bln kna knalpot pi ​Вēļ☹м smbuh uga
    Mlez dagh g’smbuh”
    Ap bner lidah buaya bisa ngobatin
    Gmn crx …?

  • 146. Tony Murtedjo  |  27 Agustus, 2012 pukul 20:15

    Top dan mantap. Saya dapat kunjungan kemenakan akhir2 ini. Begitu turun dari sepeda motor kakinya tersengat knalpot yang panas sekali. Saya bingung melihat dia menderita sekali karena panas dan saya tidak punya(sedia dirumah krim untuk itu). Untung saya ingat tanaman lidah buaya yang saya tanam ditaman. Segera saya patahkan salah satu dari tangkainya dan langsung saya oleskan pada bagian yang terbakar, dalam hitungan detik rasa sakit dan nyeri hilang seketika. Terima kasih lidah buaya yang baik…

  • 147. Tony Murtedjo  |  27 Agustus, 2012 pukul 20:19

    Bagaimana dengan anda semua… Silahkan coba obat anti bakar termujarab didunia.

  • 148. Indah  |  28 Agustus, 2012 pukul 02:32

    Baru2 ini, sabtu kemarin, anakku terkena air panas, kata dokter, pertolongan awal bisa diolesin lidah buaya atau putih telur… Pada kulit yang terkelupas diberikan salep biocrem… sekarang baru kering sedikit… Apakah ada yang tahu untuk hilangin bekasnya pakai obat apa ya…? dan bagian yang menggelembung kayak balon, apakah bisa rata…? ada keinginan utk berobat ke dokter kulit…sedih kalau berbekas… jika ada yg tahu, harap infonya ke : 0813-8925-0899. trims infonya.

  • 149. Riani SelaluechayankAbank  |  11 September, 2012 pukul 09:53

    kmren aku hbs kena knalpot,,,dan lukanya seram…
    apa bsa di sembuhkan pakai lidah buaya ya????

  • 150. Dia  |  24 September, 2012 pukul 17:31

    Saya bru sja mncb ldh buaya utk luka bkr.
    Mga brkwltas. . .

  • 151. Bbws  |  1 Oktober, 2012 pukul 06:31

    Thanks for finally writing about >Lidah Buaya, Obat Luka Bakar
    Paling Mantap Sedunia Aku Ingin Hijau <Loved it!

  • 152. vhanny  |  13 Oktober, 2012 pukul 23:01

    kalo luka bakar terkena air panas, kemudian membekas warnah putih apa bisa di hilang klo pakai lidah buaya? plis di balas ya

  • 153. putriehandayanie  |  15 November, 2012 pukul 10:01

    Zaat ya bilahg WWOOW

  • 154. ghea dahlia  |  18 Desember, 2012 pukul 10:07

    ank sy udah 10 mgg kn kenalpot mtor pd betis kakinya..udah dksh salep tp blm smbuh jg.malahan jd koreng.ap msh bsa pakai lidah buaya.gmana crnya.

  • 155. ari  |  25 Desember, 2012 pukul 00:30

    Hari ini anak sy terkena blok mesin motor yg puanas bgt, langsung mengelupas kulitnya & kelihatan putih dagingnya.
    Lalu sy siram dgn air dingin & kompres disekitar luka dgn air es, krn di rmh mertua tdk ada bioplasenton. Akhirnya cm dikipas2in & ditenangkan anak sy smpe t’tidur, lalu mertua menyarankan pake lidah buaya. Sy potong lidah buaya 2bagian, lalu sy tempel & balut dgn kain(krn tdk ada perban). Ajaib, anak sy tdk merasakan “ngebet” pd lukanya lg. Bahkan dpt b’main spt biasa & mandi(pd luka tdk kena air), renc sy akan terapi lidah buaya smpe smbuh & utk bks-nya dipikirkan nti

  • 156. Manjur.net | Obat Luka Bakar dengan Lidah Buaya » Manjur.net |  |  25 Desember, 2012 pukul 23:35

    [...] : Aku Ingin Hijau [...]

  • 157. wulandari  |  31 Januari, 2013 pukul 19:54

    kalau bekas luka knalpot tapi sudah lama ( sekitar 10 bulan yang lalu) bisa dihilangkan dengan lidah buaya ? mohon dibalas sebab saya punya luka bekas knalpot panjangnya 15 cm :(

  • 158. muhammad habib izdhihar s  |  17 Maret, 2013 pukul 15:34

    saya habis kena piringan steak yang mendidih
    apakah bisa

  • 159. Regina anindya ompusunggu  |  13 April, 2013 pukul 16:43

    Sya Suka Dengan 0bat” yg seperti ini, s0alnya aku suka menanam obat”tan yg seperti ini, d’rumah ku terdapat tanaman lidah buaya ini , aku senang setelah ku tau bahwa tanaman ini bisa menyembuhkan luka bakar, s0alnya mama aku yang ada d’rumah tangan nya kena bakar plastik jadi aku udah bisa ngasih tau ke mama klau lidah buaya itu dapat menyembuhkan luka bakar.

  • 160. aledra  |  21 Mei, 2013 pukul 12:20

    misi.. tadi aku kena air panas kan.. di jidat.. aku kan cewe jadi aku malu kalo keluar.. lukanya itu bukannya menggelembung tapi kulit ku sebagian putih.. cuma sedikit sih.. cuma keliatan banget.. kira2 kalo ngilanginnya butuh berapa lama? dan pake apa ngilanginnya?
    thx bfre

  • 161. riefna elmoefida  |  26 Mei, 2013 pukul 15:49

    kaki saya sdh 10thn lbh belang2 krena wktu kcil dlu tersiram air panas. Kira2 bsa dihilangkan gx ya., trm ksh sblmny… :)

  • 162. melan  |  11 Juni, 2013 pukul 10:45

    kalo kya luka apa aja gitu mslkan jtuh bisa hilang brpa lama ya …..huhuhu

  • 163. reva  |  27 Juni, 2013 pukul 10:01

    mohon bantuannya donk?
    kalo wajah yang kulitnya lecet dan perih terus mengelupas, apakah bisa pakai lidah buaya?

  • 164. reva  |  27 Juni, 2013 pukul 10:03

    terimakasih sebelumnya…saya masih takut mencoba karena luka berada di wajah… :( terimakasih..

  • 165. Wiwa  |  18 Juli, 2013 pukul 17:54

    Tolong Info Nya ..?

    Kebetulan Ibu Aku Kena Tumpahan Minyak Yang Mendidh, Nah Kalau Boleh Minta SolusiNya Dunk…

    Lidah Buaya Bisa..?

  • 166. queen  |  26 Juli, 2013 pukul 00:33

    Anakku udah 4hri yg lalu kena air panas.skrg jari kelingkingnya berbekas seperti keriput.apa dengan lidah buaya bisa menghilangkan bekasnya.mohon jawabannya.

  • 167. chiikaa Stivana cenoraa  |  22 Desember, 2013 pukul 09:31

    duuh gmna ya cara nya ngilangin bekas memar merah diwajah akibat bawang putih baca artikel kata nya bagus buat masker wajah eeh ,tw nya merah2 wajah q jdinya truz q lap pake tisyu terkelupas skrg agak mending shc agak mau hilang tp msih brbekas ya q tnya sm mentri atau perawat kata nya bgus klau q sering pake masker buah bengkoang umur q hampir 15 thun kata nya bisa k0 ,krna kulit ku masih muda qu pengen nya cpat sembuh gimana nhc bantu ksih solusi donk..

  • 168. lowongan kerja  |  6 Maret, 2014 pukul 17:41

    wah baru tau kalo lidah buaya bisa buat luka, saya kira cuma untuk rambut. thanks sharingnya

  • 169. ayu  |  6 April, 2014 pukul 10:54

    Udh 20 tahun nih luka ϑȋ pantat sya tidak bisa hilang . Swaktu kecil sy masuk dan menduduki wajan berisi minyak goreng panas hingga luka putih dan coklat rata , ap msih bisa ϑȋ sembuhkan dngan lidah buaya !!

  • 170. Aku Ingin Hijau  |  29 April, 2014 pukul 11:13

    Dear Ayu,

    Menurut saya lidah buaya lebih untuk luka bakar yang baru saja terjadi dan langsung ditempelkan. tetapi untuk luka lama tidak bisa. Terima kasih sudah membaca akuinginhijau.org

  • 171. Kesehatan  |  12 Mei, 2014 pukul 22:22

    Baru tau lidah buaya bisa jadi obat luka bakar. Kalau yang saya ketahui pake odol,

  • 172. crystal x  |  14 Juni, 2014 pukul 01:36

    maksih infonya,,bisa tambah pengalaman

  • 173. kumala  |  9 Agustus, 2014 pukul 15:04

    saya mengunakan bawang putih untuk meghilangkan tai lalat tp kulit saya menjadi putih terbakar bagaimana cara menghilangkan luka itu
    jawab ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 1,741,412 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 311 pengikut lainnya.


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 311 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: