Tips: Cara menghilangkan bekas stiker/label tanpa bahan kimia

2 April, 2008 at 00:17 25 komentar

label botol

Salah satu cara paling gampang menghilangkan bekas stiker adalah dengan semprotan WD-40 ataupun Windex (cairan pembersih kaca). Tetapi ada cara yang lebih ramah lingkungan dan tanpa bahan kimia. Sebenarnya cara kerja WD-40 bisa digantikan dengan bahan minyak, seperti minyak sayur ,selai kacang (karena mengandung minyak juga), atau baby oil.

Caranya, pertama anda harus hilangkan labelnya dahulu sampai hanya tersisa bekas label yang menempel. Balurkan minyak sayur dan biarkan dia meresap beberapa jam. Setelah itu, baru di bilas dengan air dan tapas.

Iklan

Entry filed under: Lingkungan Rumah.

Umbi-umbian, alternatif beras yang baik dan berlimpah Memakai kembali koran bekas (Reuse)

25 Komentar Add your own

  • 1. javanese-script.com  |  2 April, 2008 pukul 00:31

    tips yang menarik, bakal gw coba

  • 2. Yuda  |  2 April, 2008 pukul 08:21

    ouw, gitu toh. Kalau pake minyak jelantah bisa ??

  • 3. dadan  |  2 April, 2008 pukul 12:11

    wah, jeli sekali
    thx tips-nya

  • 4. ndoro kakung  |  2 April, 2008 pukul 13:16

    terima kasih untuk infonya. layak dicoba

  • 5. resya  |  2 April, 2008 pukul 20:21

    Terima kasih banyak atas info nya..
    aPalagi gw lagi ada tugas dari kampus….
    Heeeee…
    thankzzz bgt ya…

  • 6. Hoek Soegirang  |  3 April, 2008 pukul 02:14

    hoh…kalo saia malah fake bensin biasanya 😳
    ah ya, makasi sangadh infonya! *idem sama komeng-komeng diatas*

  • 7. rissa  |  3 April, 2008 pukul 09:42

    boleh juga tuh,, thanks 😉

  • 8. alidabdul  |  3 April, 2008 pukul 10:37

    Heee beneran bisa? Asek:)

  • 9. eny  |  3 April, 2008 pukul 16:20

    Terima kasih banyak atas info nya..
    aPalagi gw lagi ngajar masalah ini….
    Heeeee…
    kunjungi aku di http://enykimuin.blogspot.com
    thankzzz bgt ya…

  • 10. dphy  |  8 April, 2008 pukul 11:49

    sebenernya bisa jg pake minyak kayu putih loh..
    tapi biasanya kalo botolnya banyak saya endam pakai air selama satu malam. besok tinggal disikat. jadi ga buang banyak air n sabun buat ngilangin bekas minyak macem2.. thanx..GBU…

  • 11. Aku Ingin Hijau  |  9 April, 2008 pukul 22:55

    Benar dphy, karena minyak kayu putih juga mengandung minyak. jadi apapun asal berminyak bisa dipakai untuk menghilangkan bekas stiker.

  • 12. Bhe2  |  22 April, 2008 pukul 05:43

    Minyak djinggo?
    hehe thanks u/ilmunya
    be creative guys..

  • 13. aNi  |  22 April, 2008 pukul 11:28

    ow..gth.. thanks ya..
    pintu kamar qu penuh dgn stiker niy,,
    heheu

  • 14. iskaar  |  8 Agustus, 2008 pukul 09:11

    kalau bekas stiker di atas laptop, bisa dihapus dengan cara ini enggak?

    jangan-jangan malah rusak donk ..

  • 15. gecol  |  1 Oktober, 2008 pukul 15:54

    ah gue ga bisa ilang tuh,bohong yaahh…

  • 16. Aku Ingin Hijau  |  7 Oktober, 2008 pukul 16:28

    wah saya sih selalu bisa hilang. mungkin dalam prosesnya ada yang salah. boleh dicoba lagi.

  • 17. Andy_Goblog_Bgt  |  22 Januari, 2010 pukul 21:56

    motor saya stiker semua isinya…saya bakar ilang tu semuanya,tak berbekas sedikitpun..hehehe

  • 18. sissy  |  18 Mei, 2010 pukul 21:20

    bner bsa ilang? soalx quu jga punya masalah ama sticker yang nempel d laptop. 😦

  • 19. fanni amp  |  10 Juni, 2010 pukul 11:37

    waah bisa coba tuh, 😀
    gara2 nempelin stiker blink2 di hape, jadi jelek dh, 😥

  • 20. evaNK  |  9 Desember, 2010 pukul 08:03

    Te ri ma ka sih at az in fo nya.
    Bacanya ala Bung H. Rhoma.ckckck

  • 21. rendi  |  12 Agustus, 2011 pukul 17:16

    tapi klo yang di lepasin adalah stiker motor, bisa rusak gak tuh cat motornya klo pake cara itu ???

  • 22. casavina  |  8 Juni, 2012 pukul 13:55

    keren infonya, jadi bekas pastiknya harus dihilangkan duu yah

  • 23. wulan  |  2 Agustus, 2012 pukul 06:48

    klo untuk afoxi

  • 24. kange  |  28 Agustus, 2012 pukul 21:42

    matur nuwun…sudah terbukti…..

  • 25. saya  |  24 Juli, 2013 pukul 08:17

    thnks.. bisa dicoba nih.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,276,957 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: