Gosok Gigi Cara Kering

28 Mei, 2009 at 12:15 5 komentar

gosokgigi_carakeringSebenarnya sudah beberapa tahun terakhir ini saya menggunakan pasta gigi Enzim dan mengikuti gosok gigi cara kering yang disarankan oleh Enzim dan tertera di bungkisnya. Pasta gigi enzim bisa memakai cara kering karena pasta giginya lebih lembut dari pasta gigi lainnya, walaupun yang lain pun bisa dan sudah saya coba.

Oleh karena itu, saya sarankan untuk mengikuti cara gosok gigi dengan cara kering ini karena jelas akan sangat-sangat menghemat penggunaan air.

Kita hanya perlu mengoleskan pasta ke sikat gigi dan langsung menyikat tanpa dibasahi terlebih dahulu. Dengan cara ini maka kita tidak menggunakan air sama sekali hingga akhir gosok gigi untuk berkumur dan mencuci sikat gigi.

Yang penting adalah penghematan air. Kalaupun anda hanya melembabkan sikat sebelum gosok gigi, itu tetap baik karena banyak sekali orang yang menggosok gigi sambil menyalakan kran air. Gosok gigi sambil mandi dengan shower juga pasti tetap menjalankan shower sehingga benar-benar boros air.

Mudah-mudahan tip ini bisa membantu penghematan air di lingkungan kita masing-masing.

Iklan

Entry filed under: Lingkungan Rumah.

Fakta Air di Bumi. Sayangi penggunaannya. Akhir Pekan: Bersih-bersih Lemari Baju

5 Komentar Add your own

  • 1. nupho  |  4 Juni, 2009 pukul 13:17

    wah, udah aku coba.. tapi rasanya kurang puas gitu..
    haha..

    salam kenal..
    http://nuph.co.cc

  • 2. dwi  |  8 Juli, 2009 pukul 18:07

    ini juga yang disarankan oleh dokter gigi saya waktu itu, dengan alasan yang agak berbeda… saran beliau adalah jangan pake sikat gigi yang hard, lalu gosokkan tanpa berkumur lebih dahulu .. dalam keadaan gigi kering, kotoran yang nempel bisa ter”keruk” dengan lebih sempurna..
    nah jadi dengan begitu ada dua manfaat yang bisa kita buat kan?? lebih bersih dan hemat air.. benar-benar luar biasa!!

  • 3. agungsmile  |  16 Juli, 2009 pukul 14:19

    waduh… gimana yah… mungkin karena kebiasaan, tiap kali mau gosok gigi musti ngebasahin dulu si sikatnya. abis itu kumur kumur….

    tapi patut dicoba…

  • 4. darnals  |  30 Juli, 2009 pukul 23:30

    wah kl kek gt sakit g yah ?
    rasanya sakit deh
    lam kenal mas

  • 5. reef  |  18 Agustus, 2009 pukul 14:42

    mahalnya itu hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2,277,182 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 335 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: